PROSES REKRUTMEN KARYAWAN PADA VIDING.CO

AHMAD, ZAHRAN JULIAN (2025) PROSES REKRUTMEN KARYAWAN PADA VIDING.CO. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)

Abstract

Proses rekrutmen karyawan pada perusahaan startup digital menjadi elemen penting dalammembentuk tim kerja yang kompeten, inovatif, dan sesuai dengan budaya organisasi. Rekrutmen yang efektif berkontribusi terhadap peningkatan kualitas layanan, kepuasan kerjakaryawan, serta citra positif perusahaan secara keseluruhan. Efektivitas rekrutmen padaViding.co secara langsung berkontribusi pada inovasi produk, kepuasan karyawan, dan citrapositif perusahaan secara keseluruhan. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untukmengetahui bagaimana proses rekrutmen karyawan pada Viding.co sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang direkrut. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakanadalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses rekrutmen di Viding.co dilaksanakan melalui beberapa tahapan, mulai dari identifikasi kebutuhan SDM, penyiapan iklan lowongan digital, proses seleksi administratif, wawancara, hingga onboarding karyawan baru dalam sistem kerja hybrid. Proses ini menunjukkan efektivitas dalam menjaring SDM yang relevan dengan kebutuhanperusahaan, meskipun masih terdapat kendala seperti keterbatasan tim HR, belum optimalnyasistem digitalisasi rekrutmen, serta ketidaksesuaian pelamar dengan posisi yang tersedia. SDM yang diperoleh melalui tahapan rekrutmen yang tepat terbukti mampu mendukungpeningkatan inovasi serta memperkuat daya saing perusahaan di industri layanan digital. Kata Kunci: Proses Rekrutmen , Startup Wedding , Viding.co , Kualitas SDM , ManajemenSumber Daya Manusia (MSDM)

Item Type: Thesis (D3)
NIM/NIDN Creators: 33122010008
Uncontrolled Keywords: Proses Rekrutmen , Startup Wedding , Viding.co , Kualitas SDM , ManajemenSumber Daya Manusia (MSDM)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 306 Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi > 306.8 Marriage and Family/Pernikahan dan Keluarga
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 30 Oct 2025 01:36
Last Modified: 30 Oct 2025 01:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99947

Actions (login required)

View Item View Item