PENGARUH KINERJA VENDOR, KEBIJAKAN DAN PROSEDUR TERHADAP KONTROL KUALITAS BERKELANJUTAN YANG DIMEDIASI OLEH KOMUNIKASI INTERNAL PADA PROJECT PEMBANGUNAN BTS 4G PAPUA BAKTI KOMINFO

KURNIANTI, NARIS APRILIA (2025) PENGARUH KINERJA VENDOR, KEBIJAKAN DAN PROSEDUR TERHADAP KONTROL KUALITAS BERKELANJUTAN YANG DIMEDIASI OLEH KOMUNIKASI INTERNAL PADA PROJECT PEMBANGUNAN BTS 4G PAPUA BAKTI KOMINFO. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (933kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

This study aims to analyze the impact of vendor performance, company policies, and operational procedures on sustainable quality control, with internal communication as a mediator, in the construction project of Base Transceiver Stations (BTS) 4G in Papua by BAKTI Kominfo. A quantitative approach was employed, with data collected from 150 respondents selected purposively through surveys and structured questionnaires. The collected data were then analyzed using Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) version 4.0.The results show that vendor performance has a positive and significant impact on sustainable quality control, supported by significant t-statistics and low P-Value. Company policies also have a positive and significant impact on quality control, with high t-statistics. Operational procedures were found to have a positive and significant impact on sustainable quality control. However, vendor performance and operational procedures do not significantly influence internal communication. On the othair hand, company policies have a positive influence on internal communication, but internal communication does not significantly affect quality control. These findings provide important insights for quality management and communication strategies in development projects and highlight the relevance of better management practices within organizations. Keywords: Vendor Performance, Policies, Procedures, Internal Communication, Quality Control Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja vendor, kebijakan perusahaan, dan prosedur operasional terhadap kontrol kualitas berkelanjutan, dengan komunikasi internal sebagai mediator, dalam proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G di Papua oleh BAKTI Kominfo. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan pengumpulan data dari 150 responden yang dipilih secara purposif melalui survei dan kuesioner terstruktur. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) versi 4.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja vendor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol kualitas berkelanjutan, didukung oleh t-statistik yang signifikan dan nilai P-Value yang rendah. Kebijakan perusahaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrol kualitas, dengan t-statistik yang tinggi. Prosedur operasional terbukti memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kontrol kualitas berkelanjutan. Namun, kinerja vendor dan prosedur operasional tidak berpengaruh signifikan terhadap komunikasi internal. Sebaliknya, kebijakan perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap komunikasi internal, tetapi komunikasi internal tidak berpengaruh signifikan terhadap kontrol kualitas. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi strategi pengelolaan kualitas dan komunikasi dalam proyek-proyek pembangunan, serta relevansi pengelolaan yang lebih baik di organisasi. Kata Kunci: Kinerja Vendor, Kebijakan, Prosedur, Komunikasi Internal, Kontrol Kualitas

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 25 061
NIM/NIDN Creators: 55123110056
Uncontrolled Keywords: Kinerja Vendor, Kebijakan, Prosedur, Komunikasi Internal, Kontrol Kualitas
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 09 Oct 2025 04:59
Last Modified: 09 Oct 2025 04:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98939

Actions (login required)

View Item View Item