PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DENGAN PENDEKATAN SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Study Empiris Pada Sedjuk Bakmi dan Kopi)

Septiyana, Septiyana (2025) PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DENGAN PENDEKATAN SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Study Empiris Pada Sedjuk Bakmi dan Kopi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)

Abstract

Sales revenue for medical device products is currently considered very attractive and capable of providing significant profits because it has a good market share. Sedjuk Bakmi dan Kopi is a shop engaged in the medical device business with specific product criteria for a wide range of people who have an interest in health. The purpose of this study was to determine the effect of e-commerce variables, digital promotion and service quality on buying interest in PT.Sedjuk Bakmi dan Kopi medical device products. The object of this research is a customer who has become a customer of Sedjuk Bakmi dan Kopi. This research was conducted on 80 respondents using a quantitative descriptive approach. The methodology used in this study is the Servqual and Importance Performance Analysis (IPA) with the SPSS analysis tool. Therefore the results of this study state that the e-commerce variable has a positive and significant effect on purchase intention, digital promotion has a significant positive effect on purchase intention, service quality has a significant positive effect on purchase intention. Pendapatan penjualan produk alat kesehatan saat ini dinilai sangat menarik dan mampu memberikan keuntungan yang signifikan karena memiliki pangsa pasar yang baik. PT.Sedjuk Bakmi dan Kopi merupakan salah satu toko yang bergerak dalam bisnis alat kesehatan dengan memiliki kriteria produk spesifik untuk kalangan menyeluruh yang memiliki ketertarikan pada kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel e-commerce, promosi digital dan kualitas layanan terhadap minat beli produk alat kesehatan PT.Sedjuk Bakmi dan Kopi. Objek penelitian ini adalah pelanggan yang telah menjadi pelanggan Sedjuk Bakmi dan Kopi. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Servqual dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan alat analisis SPSS. Oleh karena itu hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel e-commerce, berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, promosi digital berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 286
NIM/NIDN Creators: 43119110169
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Importance Performance Analysis, Sales Revenue, Medical Device, E-commerce
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Pandu Risdiyanto
Date Deposited: 26 Sep 2025 01:31
Last Modified: 26 Sep 2025 01:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98044

Actions (login required)

View Item View Item