PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (Studi Kasus pada Love Beauty and Planet)

SAFITRI, AULIA IFTAR (2022) PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (Studi Kasus pada Love Beauty and Planet). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)

Abstract

The use of plastic materials is considered a source of environmental problems, such as deteriorating air quality, depleting the ozone layer, and polluting the ecosystem. This study aims to analyze the extent to which the influence of green products can affect purchase intention. The type of research used is quantitative. The results of multiple linear regression analysis show that Brand Awareness has a significant positive effect on purchase intention. And Brand Personality has a significant positive influence on purchase intention. The object of this research is Love Beauty and Planet consumers taken with convience sampling technique and this research uses descriptive quantitative. The analysis used in this research is statistical analysis with Smart-PLS, 2021. The results of this study indicate that the t test (bootsrapping) Keywords: Brand Awareness, Brand Personality, Green Purchase Intention Penggunaan bahan plastik dianggap sebagai sumber permasalahannya tercemar lingkungan hidup, seperti kualitas udara yang semakin memburuk, menipisnya lapisan ozon, dan tercemarnya ekosistem. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh produk hijau dapat mempengaruhi minat pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil analisa regresi linier berganda menunjukan bahwa Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian. Dan Kepribadian Merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian. Objek penelitian ini adalah konsumen Love Beauty and Planet diambil dengan teknik convience sampling dan penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik dengan Smart-PLS, 2021. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji t (bootsrapping) Kata kunci: Kesadaran merek, Kepribadian Merek, Minat Pembelian produk hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 274
NIM/NIDN Creators: 43117010086
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, Kepribadian Merek, Minat Pembelian produk hijau.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 333 Economic of Land and Energy/Ekonomi Tanah dan Energi Ekonomis > 333.7 Natural Resources and Energy, Environment/Sumber Daya Alam dan Energi, Lingkungan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 15 Sep 2025 06:59
Last Modified: 15 Sep 2025 06:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/97889

Actions (login required)

View Item View Item