ANALISIS SERVICE QUALITY, ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN MARKETING PROMOTION TERHADAP WILLINGNESS TO RECOMMEND PESERTA DIDIK SMK AZ- ZAHRAH DAN CHOOSING DECISIONS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

INDAH, EKA SUKMA SARI (2025) ANALISIS SERVICE QUALITY, ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN MARKETING PROMOTION TERHADAP WILLINGNESS TO RECOMMEND PESERTA DIDIK SMK AZ- ZAHRAH DAN CHOOSING DECISIONS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (Cover)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-01 Cover - Eka Sukma Sari Indah.pdf

Download (405kB)
[img] Text (BAB I)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-02 BAB I - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-03 BAB II - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB III)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-04 BAB III - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB IV)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-05 BAB IV - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB V)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-06 BAB V - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-07 Daftar Pustaka - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Lampiran)
55123010009-Eka Sukma Sari Indah-08 Lampiran - Eka Sukma Sari Indah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)

Abstract

In this study, the variables of service quality, environmental knowledge, and marketing promotion, choosing decisions as mediating variables to evaluate the variables that influence the willingness to recommend Az-Zahrah vocational school students. To ensure that the Sustainable Development Goals (SDGs) are properly fulfilled, the fourth goal of quality education is one of the concepts that can be applied in schools. To achieve the fourth goal, quality education, the government, schools, and the entire school community must work together. The SDGs inform all schools that environmental sustainability in education is important. This study uses a quantitative approach using the Structural Equation Modeling program, which performs Partial Least Square analysis. This study found that there is a positive and significant relationship between the factors of service quality, environmental knowledge, and marketing promotion on the willingness to recommend Az-Zahrah vocational school students and choosing decisions as mediating variables. The purpose of this study is to contribute theoretically to the literature on the analysis of service quality, environmental knowledge, and marketing promotion on the willingness to recommend students of SMK Az -Zahrah students and choosing decisions as mediating variables. The practical contribution is that the results of this study provide hope that SMK Az- Zahrah North Jakarta can identify effective strategies to strengthen its position in the education market, provide recommendations for school administrators in improving the attractiveness and quality of education, and support the achievement of relevant sustainable development goals. Dalam penelitian ini, variabel VHUYLFH TXDOLW\ HQYLURQPHQWDO NQRZOHGJH dan PDUNHWLQJ SURPRWLRQ FKRRVLQJ GHFLVLRQV sebagai variabel mediasi untuk mengevaluasi variabel yang mempengaruhi ZLOOLQJQHVVWRUHFRPPHQG siswa SMK Az-Zahrah. Untuk memastikan bahwa Sustainable Development Goals (SDGs) terpenuhi dengan baik, tujuan keempat tentang pendidikan berkualitas merupakan salah satu konsep yang dapat diterapkan di sekolah. Untuk mencapai tujuan keempat, pendidikan berkualitas, pemerintah, sekolah, dan seluruh warga sekolah harus bekerja sama. SDGs memberi tahu semua sekolah bahwa melakukan sustainability lingkungan di dunia pendidikan adalah penting. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan program Structural Equation Modeling yang melakukan analisis Partial Least Square. Studi ini menemukan bahwa adanya hubungan positif dan signifikan antara faktor-faktor VHUYLFH TXDOLW\ HQYLURQPHQWDO NQRZOHGJH dan PDUNHWLQJ SURPRWLRQ terhadap ZLOOLQJQHVV WR UHFRPPHQG peserta didik smk az-zahrah dan FKRRVLQJ GHFLVLRQV sebagai variabel mediasi Tujuan penelitian ini adalah dilihat dari kontribusi teoritis penelitian ini akan menambah literatur tentang analisis VHUYLFH TXDOLW\ HQYLURQPHQWDO NQRZOHGJH dan PDUNHWLQJ SURPRWLRQ terhadap ZLOOLQJQHVV WR UHFRPPHQG peserta didik SMK Az-Zahrah dan FKRRVLQJ GHFLVLRQV sebagai variabel mediasi, kontribusi praktis adalah hasil penelitian ini memberikan harapan kepada SMK Az-Zahrah Jakarta Utara dapat teridentifikasi strategi yang efektif untuk memperkuat posisi SMK Az-Zahrah Jakarta Utara dalam pasar pendidikan, memberikan rekomendasi bagi pengelola sekolah dalam meningkatkan daya tarik dan kualitas pendidikan, sekaligus mendukung pencapaian tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan yang relevan.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55123010009
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Environmental Knowledge, Marketing Promotion, Choosing Decisions, And Willingness To Recommend Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Lingkungan, Promosi, Keputusan Memilih dan Kesediaan untuk Merekomendasikan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ZAIRA ELVISIA
Date Deposited: 12 Sep 2025 02:41
Last Modified: 12 Sep 2025 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/97699

Actions (login required)

View Item View Item