EFEK MEDIASI SIKAP PADA PENGARUH KESADARAN HALAL, RELIGIOSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM PENGGEMAR MAKANAN ASAL KOREA SELATAN)

MARCHIA, AI DIKE (2025) EFEK MEDIASI SIKAP PADA PENGARUH KESADARAN HALAL, RELIGIOSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM PENGGEMAR MAKANAN ASAL KOREA SELATAN). S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - FILE - COVER.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB IV)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB V)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji fenomena Korean Wave dan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi minat beli makanan Korea Selatan pada konsumen Muslim di Jakarta, dengan fokus pada peran mediasi sikap, kesadaran halal, religiusitas, pengetahuan produk halal, dan negara asal. Penelitian ini bersifat kuantitatif, melibatkan 160 responden Muslim yang datanya dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert 1–5 dan dianalisis menggunakan SEM dengan SmartPLS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel terhadap minat beli makanan halal asal Korea Selatan. Urgensi penelitian terletak pada meningkatnya konsumsi produk budaya Korea di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, sehingga penting untuk memahami faktor faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk halal dari negara non Muslim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran halal, religiusitas, dan pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan minat beli. Negara asal Korea Selatan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara langsung maupun melalui mediasi sikap.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 55122010011
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Sikap, Kesadaran Halal, Religiositas, Pengetahuan Produk Halal, Dan Negara Asal.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 068 General Organizations in Other Geographic Area/Organisasi-organisasi Umum di Area Lain > 068.1 General Organizations in Locations, Regions and Regions are generally not limited to the Continent and the State/Organisasi Umum di Lokasi, Kawasan dan Daerah umumnya tidak terbatas pada Benua dan Negara Bagian
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 100. Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 106 Organizations and Management Philosophy/Organisasi dan Manajemen di Bidang Filsafat
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.6 Organization and Management of Psychology/Organisasi dan Manajemen di Bidang Psikologi
200 Religion/Agama > 230 Christianity, Christian Theology/Teologi Kristen > 236 Eschatology/Eskatologi > 236.4 Intermediate State/Negara Intermediate
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:11
Last Modified: 11 Sep 2025 04:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/97677

Actions (login required)

View Item View Item