MARCHIA, AI DIKE (2025) EFEK MEDIASI SIKAP PADA PENGARUH KESADARAN HALAL, RELIGIOSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MASYARAKAT MUSLIM PENGGEMAR MAKANAN ASAL KOREA SELATAN). S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - FILE - COVER.pdf Download (529kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
55122010011 - AI DIKE MARCHIA - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji fenomena Korean Wave dan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi minat beli makanan Korea Selatan pada konsumen Muslim di Jakarta, dengan fokus pada peran mediasi sikap, kesadaran halal, religiusitas, pengetahuan produk halal, dan negara asal. Penelitian ini bersifat kuantitatif, melibatkan 160 responden Muslim yang datanya dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert 1–5 dan dianalisis menggunakan SEM dengan SmartPLS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel terhadap minat beli makanan halal asal Korea Selatan. Urgensi penelitian terletak pada meningkatnya konsumsi produk budaya Korea di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, sehingga penting untuk memahami faktor faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk halal dari negara non Muslim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran halal, religiusitas, dan pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan minat beli. Negara asal Korea Selatan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara langsung maupun melalui mediasi sikap.
Actions (login required)
![]() |
View Item |