SANTOSO, RATCANO RESA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, EFEKTIVITAS INTERMODA DAN KEPUASAN PELANGGAN DI STASIUN HALIM TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG KERETA CEPAT JAKARTA BANDUNG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (484kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
This study is to determine the effect of service quality, effectiveness of intermodal, customer satisfaction on customer loyalty. The subjects in this study are consumers who have used Kereta Cepat Jakarta Bandung. Number of samples of this research were 267 respondents. The technique used for sample collection was random sampling. By using the application of smartPLS ver4, researcher can gather quantitative descriptive data, SEM PLS result also the result hypothesis test. The research results indicate that service quality, effectiveness of intermodal, customer satisfaction have a positive and significant influence on customer loyalty. The test of the effect of the service quality variable on passenger loyalty produced a T-Statistic value of 2.115 (> 1.96) or P-values of 0.034 (< 0.050) and an original sample value of 0.155 which is positive. This result indicates that the hypothesis testing on the service quality variable has a positive and significant effect on passenger loyalty. The test of the effect of the intermodal effectiveness variables on passenger loyalty produced a T-Statistic of 3.424 (> 1.96) or a P-value of 0.001 (< 0.050) and an original sample value of 0.284 which is positive. This result indicates that the hypothesis test on the intermodal effectiveness variable has a positive and significant effect on passenger loyalty. The test of the effect of customer satisfaction variables on passenger loyalty produced a T-Statistic of 4.143 (> 1.96) or a P-value of 0 (< 0.050) and an original sample value of 0.349, which is positive. This result indicates that the hypothesis test on the customer satisfaction variable has a positive and significant effect on passenger loyalty. Keywords: Service Quality, Effectiveness of Intermodal, Customer Satisfaction, Customer Loyalty Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, efektivitas intermoda, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas penumpang pada Kereta Cepat Jakarta Bandung. Adapun subjek yang diteliti dalam tugas akhir ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan layanan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Banyaknya sampel yang diteliti sejumlah 267 responden. Teknik pengumpulan data sampel menggunakan Teknik random sampling. Data di analisis dengan menggunakan aplikasi smartPLS ver.4. Dari pengolahan data melalui aplikasi tersebut didapatkan hasil statistik deskriptif, hasil uji SEM-PLS berikut hasil uji pengaruhnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, efektivitas intermoda, kepuasan pelanggan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang pada Kereta Cepat Jakarta Bandung. Uji pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas penumpang menghasilkan nilai T- Statistic sebesar 2.115 (> 1,96) atau P-values sebesar 0,034 (< 0,050) dan original sample sebesar 0.155 memiliki nilai positif. Hasil tersebut mengindikasikan pengujian hipotesis pada variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Uji pengaruh variabel variabel efektifitas intermoda terhadap loyalitas penumpang menghasilkan T- Statistic sebesar 3.424 (> 1,96) atau P-values sebesar 0,001 (< 0,050) dan nilai original sample sebesar 0.284 memiliki nilai positif. Hasil tersebut mengindikasikan pengujian hipotesis pada variabel efektivitas intermoda berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Uji pengaruh variabel variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas penumpang menghasilkan T- Statistic sebesar 4,143 (> 1,96) atau P-values sebesar 0 (< 0,050) dan nilai original sample sebesar 0.349 memiliki nilai positif. Hasil tersebut mengindikasikan pengujian hipotesis pada variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Efektivitas Intermoda, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Penumpang
Actions (login required)
![]() |
View Item |