FAHRIYANI, ARIEF (2022) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN YANG PROFESIONAL PADA SELEBGRAM (Studi Kasus Terhadap Selebgram Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 & 2019 Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (335kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
Abstract
The globalization and digital era has transformed adolescents' perspectives on how they express themselves and how they develop their personalities. The purpose of this study is to examine the role of Instagram in shaping the professional personalities of Instagram celebrities among students in the Communication Studies program, graduating in 2017 and 2019 at Mercu Buana University. This study used a qualitative approach with a case study method. Data collection included interviews, observation, and documentation of the Instagram celebrities at Mercu Buana University. The results indicate that internal and external forces reinforce their new identities. They then develop a new self-image to appear better than their real lives, fulfilling their needs for information, entertainment, and financial resources. Keywords: Instagram, Personality, Professional, Instagram Celebrity Pada Era Globalisasi dan Digital mampu mengubah pandangan remaja tentang bagaimana mereka mengekspresikan dirinya dan bagaimana dirinya membangun kepribadiannya. Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media sosial instagram dalam pembentukan kepribadian yang profesional terhadap selebgram mahasiswa prodi ilmu komunikasi angkatan 2017 & 2019 universitas mercu buana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi para selebgram Universitas Mercu Buana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan adanya dorongan dari internal maupun eksternal yang menjadikan identitas barunya tetap melekat pada dirinya, kemudian mereka membentuk citra diri yang baru agar terlihat lebih baik dari kehidupan asli mereka, dan adanya pemenuh kebutuhan informasi, hiburan dan finansial. Kata kunci: Instagram, Kepribadian, Profesional, Selebgram
Actions (login required)
![]() |
View Item |