PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR 'EXO' TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pada Pembeli Scarlett Whitening di Jakarta Barat)

RIADY, REVA MAYRIZKA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR 'EXO' TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pada Pembeli Scarlett Whitening di Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to determine the effect of service quality, product quality, and brand ambassadors on purchasing decisions for Scarlett whitening products in West Jakarta. The research design used is the causal method. In this study, the scale used is the Likert scale. In this study, the population is people in West Jakarta who have purchasing decisions for Scarlett whitening products as one of the skincare products with an unknown number. The sampling method in this study uses the Non-probability sampling type with the Purposive sampling technique. Researchers choose 10 times the number of dimensions of 35 indicators to maximize the number of samples. So the number of samples to be used is 350. The sample criteria are as follows: domiciled in West Jakarta, and have purchased/used Scarlett whitening in the last 3 months. Data collection in this study used the questionnaire method. The data analysis method of this study is using PLS Partial Least Square analysis) consisting of Measurement evaluation (Outer Mode), Validity test consisting of Convergent Validity, fan Discriminat Validity, Reliability test consisting of Cronbach Alpha, and Composite Reliability Structural Model or Hypothesis Test (Inner Model) consisting of R Square Value, Goodness of fit Model, and Hypothesis Test Results (Path Coefficient). The results of the study indicate that service quality, product quality, and brand ambassadors have a positive and significant effect on purchasing decisions. This indicates that the better the quality of service, product quality, and brand ambassador appeal, the higher the tendency of consumers to purchase Scarlett whitening products. Keywords: Service Quality, Product Quality, Brand Ambassador, Purchase Decision Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett whitening di Jakarta Barat. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kausal. Dalam penelitian ini skala yang digunakan adalah skala likert. Dalam penelitian ini populasinya adalah masyarakat di Jakarta Barat yang memiliki keputusan pembelian terhadap produk Scarlett whitening sebagai salah satu skincare dengan jumlah yang tidak diketahui dengan pasti. Metode Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Peneliti memilih 10 kali lipat dari jumlah dimensi sebanyak 35 indikator untuk memaksimalkan jumlah sampel. Maka jumlah sampel yang akan digunakan adalah 350. Adapun kriteria sampel adalah sebagai berikut berdomisili di Jakarta Barat, dan pernah membeli/menggunakan Scarlett whitening dalam 3 bulan terakhir. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data penelitian ini yaitu menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) terdiri dari evaluasi Measurement (Outer Model), Uji validitas terdiri dari Convergent Validity, fan Discriminat Validitas, Uji Realibilitas terdiri dari Cronbach Alpha, dan Composite Reliability Model Struktural atau Uji Hipotesis (Inner Model) terdiri dari Nilai R Square, Goodness of fit Model, dan Hasil Pengujian Hipotesis (Koefisien Jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan, kualitas produk, dan daya tarik brand ambassador, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian produk Scarlett whitening. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 209
NIM/NIDN Creators: 43120010066
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 05 Aug 2025 01:25
Last Modified: 05 Aug 2025 01:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/96547

Actions (login required)

View Item View Item