SARI, LINGGA (2009) STRATEGI PROGRAM VARIETY SHOW NARSIS.TV DI GLOBAL TV DALAM MENINGKATKAN RATING DAN SHARE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
44105010026 Lingga Sari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebuah program televisi dengan genre hiburan di Indonesia sudah berkembang dengan pesat. Maka diperlukan suatu konsep perencanaan yang matang untuk membangun dan menciptakan suatu program baru. Maka diperlukan beberapa konsep seperti perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengawasan (controlling) yang baik demi mengusung keberhasilan suatu program yang ingin diciptakan. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui lebih jauh mengenai strategi program Variety Show Narsis.TV di Global TV dalam meningkatkan rating dan share dalam periode Febuari 2009. Kerangka pemikiran yang digunakan peneliti yaitu tentang komunikasi massa, karakteristik komunikasi, fungsi komunikasi, televisi sebagai saluran media massa, program televisi, rating dan share, perencanaan program, tahap-tahap produksi, pembelian program, eksekusi program, manajemen penyiaran, strategi, elemen keberhasilan program. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian dari awal sampai akhir penelitian. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan wawancara secara mendalam, sedangkan tipe penelitiannya adalah Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi mengacu pada konsep POAC (planning, organizing, actuating, controlling) adalah konsep yang digunakan tim produksi dalam memproduksi program dengan genre Variety Show Narsis.TV di Global TV dalam meningkatkan Rating dan Share.
Actions (login required)
![]() |
View Item |