NASYA, NARIYAH (2025) PENGARUH DIRECT MARKETING PADA LIVE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LUXCRIME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
![]() |
Text (COVER)
44321010013_Nasya Nariyah_01 Cover - Nasya Nariyah.pdf Download (693kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
44321010013_Nasya Nariyah_02 Bab 1 - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
44321010013_Nasya Nariyah_03 Bab 2 - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
![]() |
Text (BAB III)
44321010013_Nasya Nariyah_04 Bab 3 - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
44321010013_Nasya Nariyah_05 Bab 4 - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
![]() |
Text (BAB V)
44321010013_Nasya Nariyah_06 Bab 5 - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44321010013_Nasya Nariyah_07 Daftar Pustaka - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44321010013_Nasya Nariyah_08 Lampiran - Nasya Nariyah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Direct marketing merupakan salah satu strategi yang digunakan dalam Shopee Live untuk menjangkau konsumen secara langsung. Dalam Shopee Live, direct marketing dilakukan melalui interaksi langsung antara host dan penonton. Tujuan dari strategi Live Shopee adalah untuk menarik perhatian konsumen sehingga mereka ingin melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besaran pengaruh direct marketing melalui fitur live Shopee terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Luxcrime. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode survei. Variabel yang diteliti adalah direct marketing sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini melibatkan 400 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa direct marketing melalui live streaming Shopee memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Luxcrime. Hasil uji korelasi menunjukkan nilai probabilitas 0,001 (< 0,01) sehingga H0 ditolak, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara direct marketing melalui live Shopee dengan keputusan pembelian produk Luxcrime. Setiap peningkatan Direct Marketing sebesar satu unit akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen sebesar 1,259 unit. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,560, yang menunjukkan bahwa 56% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel pemasaran langsung. Keberhasilan strategi ini menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi digital yang interaktif dalam mendukung keberhasilan pemasaran produk. Pemasaran langsung melalui platform live streaming terbukti dapat menciptakan pengalaman belanja yang menarik, relevan, dan berorientasi pada kebutuhan konsumen. Strategi ini dapat dijadikan acuan untuk pengembangan metode pemasaran yang serupa di berbagai sektor bisnis lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44321010013 |
Uncontrolled Keywords: | Direct Marketing, Keputusan Pembelian, Shopee Live, Luxcrime, Direct Marketing, Purchasing Decisions, Shopee Live, Luxcrime. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Maulana Arif Hidayat |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 02:42 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 01:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94372 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |