PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI MARKETING RUMAH SEBLAK BASO ACI ABI UNTUK MEMBANGUN KESADARAN MEREK MELALUI PLATFORM DIGITAL PERIODE MARET-NOVEMBER 2024

ISKANDAR, WILLBERT (2025) PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI MARKETING RUMAH SEBLAK BASO ACI ABI UNTUK MEMBANGUN KESADARAN MEREK MELALUI PLATFORM DIGITAL PERIODE MARET-NOVEMBER 2024. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44321010044 - Willbert Iskandar - 01 Cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44321010044 - Willbert Iskandar - 02 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB 2)
44321010044 - Willbert Iskandar - 03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB 3)
44321010044 - Willbert Iskandar - 04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB 4)
44321010044 - Willbert Iskandar - 05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB 5)
44321010044 - Willbert Iskandar - 06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB 6)
44321010044 - Willbert Iskandar - 07 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44321010044 - Willbert Iskandar - 08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44321010044 - Willbert Iskandar - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Digitalisasi merupakan kunci untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersaing di era modern. Rumah Seblak Baso Aci Abi adalah UMKM kuliner khas Sunda yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Meski memiliki keunggulan harga terjangkau dan rasa yang lezat, mitra menghadapi tantangan dalam memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan brand awareness dan daya saing. Tugas Akhir Peduli Negeri ini bertujuan untuk memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada mitra dalam menerapkan strategi promosi digital marketing. Pendampingan mencakup pemilihan tools digital marketing, identifikasi target pasar, pembuatan konten, pengelolaan media sosial, hingga evaluasi strategi promosi yang diterapkan. Hasil dari program ini adalah meningkatnya kesadaran digital mitra, dengan platform seperti Google Maps, Instagram, dan aplikasi layanan makanan seperti GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood dikelola lebih optimal. Pendampingan ini juga membantu mitra memanfaatkan digital advertising untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Kata

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44321010044
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, UMKM, Brand Awareness, Rumah Seblak Baso Aci Abi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.8 Food Supply/Persediaan Bahan Makanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 18 Feb 2025 03:29
Last Modified: 18 Feb 2025 03:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94290

Actions (login required)

View Item View Item