PENDAMPINGAN KONTEN KREATIF UNTUK MEDIA PROMOSI UMKM “ICE CREAM SAVANA” DALAM MEMPERSUASI CALON PEMBELI

YULIANSAH, DESINTA (2025) PENDAMPINGAN KONTEN KREATIF UNTUK MEDIA PROMOSI UMKM “ICE CREAM SAVANA” DALAM MEMPERSUASI CALON PEMBELI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (439kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB 2)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB 3)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB 4)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB 5)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
07 BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)

Abstract

Pendampingan konten kreatif dilakukan untuk meningkatkan daya tarik promosi UMKM "Ice Cream Savana" melalui media online dan offline. UMKM ini menghadapi tantangan berupa rendahnya kesadaran merek, minimnya promosi, dan ketiadaan logo. Dalam upaya mengatasi masalah ini, pendampingan meliputi pembuatan logo, desain spanduk, X-banner, flyer, dan konten untuk media sosial seperti Instagram dan TikTok. Pelatihan diberikan kepada pemilik UMKM mengenai teknik copywriting, penggunaan Canva, serta pentingnya content marketing. Hasilnya, diharapkan UMKM dapat meningkatkan brand awareness, menarik konsumen baru, dan bersaing di pasar es krim yang kompetitif. Pendampingan ini tidak hanya berfokus pada desain kreatif tetapi juga membangun kemampuan promosi mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44321010083
Uncontrolled Keywords: Pendampingan, Konten Kreatif, Promosi, UMKM
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.3 Imagination, Imagery, Creativity/Daya Khayal, Imajinasi, Kreativitas > 153.35 Creativity/Kreativitas
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 15 Feb 2025 05:23
Last Modified: 15 Feb 2025 07:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94259

Actions (login required)

View Item View Item