PENGARUH SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Pura Dharma Sidhi Ciledug)

ADITYA, I MADE EGA (2025) PENGARUH SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Pura Dharma Sidhi Ciledug). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)

Abstract

This research aims to analyze and obtain empirical evidence about the influence of tax sanctions, tax service quality, and tax knowledge on Taxpayer Compliance. The independent variables used in this research are Tax Sanctions, Tax Service Quality, and Tax Knowledge. The dependent variable used in this research is Taxpayer Compliance. The data used in this research is primary data obtained by distributing questionnaires online and offline. The population in this research is Individual Taxpayers at Pura Dharma Sidhi Ciledug in 2024. Using the Convenience Sampling sampling technique, there are 80 samples. The data analysis method in this research uses descriptive statistical analysis with the help of SPSS software. The results of this study indicate that tax sanctions and tax knowledge have a negative effect on tax compliance, while the quality of tax sercives has a possitive effect Keywords: Tax Sanctions, Tax Service Quality, Tax Knowledge, Taxpayer Compliance. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh sanksi pajak, kualitas pelayanan pajak, dan pengetahuan pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian inni adalah Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Pengetahuan Pajak. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepatuhan Wajib Pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebar kuesioner secara daring maupun luring, populasi pada penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Pura Dharma Sidhi Ciledug tahun 2024. Dengan teknik pengambilan sampel Convenience Sampling berjumlah 80 sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sanksi pajak dan pengetahuan pajak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif. Kata Kunci: Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Pengetahuan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 25 033
NIM/NIDN Creators: 43220010103
Uncontrolled Keywords: Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Pengetahuan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 10 Feb 2025 06:14
Last Modified: 10 Feb 2025 08:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94054

Actions (login required)

View Item View Item