IRIANTO, REZA RAMADHAN (2025) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID UNTUK ANALISIS PERSEPSI GOOGLE PLAY STORE MENGGUNAKAN KNN DAN SVM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 01 Cover.pdf Download (970kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
41520120044 - REZARAMADHANIRIANTO - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
Abstract
Perkembangan aplikasi smartphone yang pesat membuat kehidupan sehari – hari menjadi lebih mudah. Mulai dari pembayaran, transportasi, belanja, hingga jasa pencarian secara online. Dari sisi perusahaan mereka ingin memberikan yang terbaik terhadap penggunanya dengan membuat pembaruan – pembaruan yang ada, sedangkan dari sisi pengguna mereka menginginkan penggunaan aplikasi tersebut menjadi lebih mudah dan lebih berguna. Tetapi tidak semua aplikasi ataupun pembaruan yang ada justru mempermudah penggunanya, beberapa diantaranya justru membuat pengguna menjadi kesulitan untuk mengaksesnya. Pengguna saat ini hanya bisa melihat dari sisi rating saja, begitupun dari sisi perusahaan. Maka dari itu Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengguna terhadap aplikasi melalui ulasan dalam Google Play Store. Penelitian ini menggunakan metode K-Nearest Neighbors (KNN) dan Support Vector Machine (SVM) dengan sampel data ulasan dari aplikasi ride hailing.. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan tentang persepsi pengguna aplikasi ride-hailing, mengetahui sejauh mana akurasi K-Nearest Neighbors (KNN) dan Support Vector Machine (SVM) dalam memprediksi ulasan pengguna, dan juga membuat pengguna menjadi lebih selektif memilih aplikasi yang ingin dia gunakan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |