GUNAWAN, ANNISA DHIA (2025) ANALISIS PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN), PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPNBM), DAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA PADA TAHUN 2021 (Studi Empiris Pada Daya Beli Konsumen di Kota Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (329kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
Abstract
This study aims to analyze the effect of Value Added Tax (VAT), Sales Tax on Luxury Goods (PPnBM), and Motor Vehicle Tax (PKB) on the purchasing power of two-wheeled motor vehicle consumers in 2021. This study uses primary data obtained from SAMSAT Tangerang City and sourced from the Central Statistics Agency. The respondents taken in this study were 99 respondents who were carried out by purposive sampling. The analysis method in this study uses multiple linear regression. Keywords: Value Added Tax (VAT), Value Added Tax on Luxury Goods (PPnBM), Motor Vehicle Tax (PKB), Consumer Purchasing Power Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Terhadap Daya Beli Konsumen Kendaraan Bermotor Roda Dua Pada Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari SAMSAT Kota Tangerang dan bersumber pada Badan Pusat Statistik. Responden yang diambil pada penelitian ini sebanyak 99 reponden yang dilakukan secara purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Kata Kunci : Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Daya Beli Konsumen
Actions (login required)
![]() |
View Item |