MARPAUNG, CHINTIA PRASASTY NATASHA (2025) KREATIVITAS KOMUNIKASI BAGI METODE PERSONAL SELLING UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PT TIRTA ASASTA DEPOK (PERSERODA) (Studi Kasus Tahun 2024). S2 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-01-Cover.pdf Download (970kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-02-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-03-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-04-BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-5-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-06-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-07-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
55221110020-Chintia Prasasty Natasha Marpaung-08-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap dan mendeskripsikan kreativitas komunikasi dalam metode personal selling untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada Tim Pemasaran Non Domestik Perusahaan Air Minum Daerah PT Tirta Asasta Depok melalui perspektif studi kasus tahun 2024. Menggunakan teori Computer-Medited Communication (CMC), Teori Pertukaran Sosial, dan teori konvergensi. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivistik dengan metode studi kasus eksploratif, pengumpulan data primer dan sekunder dan diabsahkan dengan metode triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas komunikasi dalam personal selling melibatkan penggunaan teknologi seperti Laptop, WhatsApp, email, dan Zoom untuk interaksi dan negosiasi dengan pelanggan, menerapkan strategi pemberian bingkisan sebagai modal awal membangun hubungan dengan pelanggan, memberikan pelayanan nyaman dengan menyajikan konsumsi dan lokasi negosiasi yang baik, bekerjasama sama dengan perangkat daerah untuk sosialisasi, berpenampilan rapih dan sopan serta menggunakan bahasa “lips service” untuk memberi kenyamanan, serta memberi ruang bagi calon pelanggan untuk mengutarakan pendapat. Hambatan yang dihadapi mencakup persepsi negatif pelanggan terhadap biaya sambungan baru dan citra PDAM, sikap skeptis terhadap kinerja perusahaan pemerintah, dan bertemu dengan beragam karakter calon pelanggan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |