FITRIANINGSIH, FITRIANINGSIH (2025) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA PELANGGAN PT. JAYA DIGITAL INDUSTRY (FIT HUB) CABANG BINTARO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
Abstract
In this day and age, more and more companies or agencies are developing, both operating in the profit and non-profit sectors. They always do various things so that their company or agency can be known by a wide audience. The main success for every company, especially service companies, is customer satisfaction, so service quality is a top priority that must be improved and maintained, because through service customers can feel satisfaction and dissatisfaction . One of the important things that can maintain this fitness center business is the quality of service provided to consumers. With a PR strategy, it is considered capable of maintaining service quality for customers and members who are loyal to the company. This shows the importance of maintaining service quality to gain more trust from customers and customer loyalty, there are many ways to do this, one of which is through Customer Service or PR activities. In order to increase member loyalty, FIT HUB GYM aims to continue to improve the quality of service to customers. FIT HUB GYM will try to prioritizing what customers need, and making the atmosphere at the GYM more comfortable, and with this Public Relations Strategy, the Management hopes that customer service can continue to improve the quality of service for customers. This research uses a descriptive research type with a qualitative approach, using a post positivism paradigm with data collection, namely conducting interviews with key informants and informants as well as primary data. And data validity uses data source triangulation. Cutlip's theory regarding the strategic planning process in Public Relations consists of 4 stages, namely Fact Finding, Planning, Communication and Evaluations. The results of this research show that in the fact finding stage, Fit Hub Bintaro 7 Branch monitored consumer feedback using Google reviews and distributing questionnaires. At the planning stage, the Company plans additional programs for customers. At the communication stage, this is done by consistently establishing good relationships with consumers through the Company's available channels by prioritizing sympathy and empathy. Finally, evaluation is carried out through regular weekly meetings to assess progress and obstacles in implementing the established communication strategy. Keywords: Strategy, Public Relations, Service Quality, Customers Pada zaman sekarang ini semakin banyak perusahaan atau Instansi yang berkembang, baik bergerak dibidang profit maupun non profit. Mereka selalu melakukan berbagai cara agar perusahaan atau instansinya dapat dikenal oleh khalayak luas.Keberhasilan utama bagi setiap perusahaan khususnya perusahaan jasa adalah kepuasan pelanggan, maka kualitas pelayanan adalah merupakan prioritas utama yang harus ditingkatkan dan dipelihara, karena melalui pelayanan pelanggan dapat merasakan kepuasan dan ketidak puasan. Salah satu hal penting yang dapat mempertahankan usaha fitness center ini yaitu kualitas layanan yang diberikan kepada konsumennya. Dengan adanya strategi PR di anggap mampu untuk mempertahankan Kualitas Pelayanan untuk penggan dan anggota yang loyal terhadap perusahaan. Hal tersebut menunjukkan pentingnya mempertahankan kualitas pelayanan untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari customer dan loyalitas Customer, banyak cara dilakukan salah satunya adalah melalui kegiatan Customer Service atau PR Demi meningkatkan loyalitas anggota, FIT HUB GYM bertujuan terus meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan FIT HUB GYM akan berusaha untuk lebih mengutamakan apa saja yang customer butuhkan, dan lebih membuat suasana di tempat GYM dengan nyaman, serta dengan ada nya Strategi Public Relations ini pihak Managemen berharap customer service terus dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk customer. Pada Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan paradigma post positivisme dengan pengambilan data yaitu melakukan wawancara kepada key informan dan informan serta data primer. Dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. teori dari Cutlip mengenai proses perencanaan strategis dalam Public Relations terdiri dari 4 tahap, yaitu Fact finding, Planning, Communication dan Evaluations. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam tahapan fact finding, Fit Hub Cabang Bintaro 7 melakukan pemantauan feedback konsumen menggunakan google review dan pembagian kuesioner. Pada tahap planning, Perusahaan melakukan perencanaan program tambahan bagi para pelanggan. Di tahap communication, dilakukan dengan secara konsisten menjalin hubungan baik dengan konsumen melalui kanal-kanal Perusahaan yang tersedia dengan mengedepankan simpati dan empati. Terakhir, evaluasi dilakukan melalui pertemuan rutin mingguan untuk menilai kemajuan dan kendala dalam penerapan strategi komunikasi yang telah ditetapkan. Kata Kunci : Strategi, Public Relations, Kualitas Pelayanan, Pelanggan
Actions (login required)
View Item |