PENGARUH PROMOSI HIJAU, KUALITAS PRODUK, KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAU PADA PRODUK THE BODY SHOP (STUDI PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI PALMERAH JAKARTA BARAT)

IMRIANA, VIONA PUTRI (2024) PENGARUH PROMOSI HIJAU, KUALITAS PRODUK, KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAU PADA PRODUK THE BODY SHOP (STUDI PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI PALMERAH JAKARTA BARAT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

This research aims to analyze the influence of green promotion, product quality, and environmental awareness on green purchasing decisions for The Body Shop products. This study was conducted on consumers of The Body Shop in Palmerah, West Jakarta. Data was collected by distributing questionnaires to 205 respondents who had purchased The Body Shop products. The analysis method used is Partial Least Squares (PLS) with SmartPLS 4.0. The research results show that: (1) Green promotion has a significant positive effect on green purchasing decisions. This means that environmentally friendly promotions encourage increased purchasing decisions by The Body Shop consumers. (2) Product quality also has a significant positive effect on green purchasing decisions, indicating that good and appropriate product quality increases consumer purchasing decisions. (3) Environmental awareness has a significant positive effect on green purchasing decisions, meaning that the higher consumers' environmental awareness, the more likely they are to purchase The Body Shop products. These findings indicate that cosmetic companies such as The Body Shop need to continue to educate and promote environmentally friendly values and maintain product quality to increase green purchasing decisions among consumers. This research contributes to the green marketing literature and provides practical guidance for the cosmetics industry in sustainable marketing strategies.. Keywords: Green Promotion, Product Quality, Environmental Awareness, and Green Purchase Decision Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi hijau, kualitas produk, dan kesadaran lingkungan terhadap keputusan pembelian hijau pada produk The Body Shop. Studi ini dilakukan pada konsumen The Body Shop di Palmerah, Jakarta Barat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 205 responden yang telah membeli produk The Body Shop. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares (PLS) dengan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi hijau berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian hijau. Ini berarti bahwa promosi yang ramah lingkungan mendorong peningkatan keputusan pembelian oleh konsumen The Body Shop. (2) Kualitas produk juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian hijau, menunjukkan bahwa kualitas produk yang baik dan sesuai meningkatkan keputusan pembelian konsumen. (3) Kesadaran lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian hijau, artinya semakin tinggi kesadaran lingkungan konsumen, semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian produk The Body Shop. Temuan ini mengindikasikan bahwa perusahaan kosmetik seperti The Body Shop perlu terus mengedukasi dan mempromosikan nilai-nilai ramah lingkungan serta menjaga kualitas produk untuk meningkatkan keputusan pembelian hijau di kalangan konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi literatur pemasaran hijau dan memberikan panduan praktis bagi industri kosmetik dalam strategi pemasaran yang berkelanjutan. Kata Kunci: Promosi Hijau, Kualitas Produk, Kesadaran Lingkungan, dan Keputusan Pembelian Hijau

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 527
NIM/NIDN Creators: 43120010091
Uncontrolled Keywords: Promosi Hijau, Kualitas Produk, Kesadaran Lingkungan, dan Keputusan Pembelian Hijau
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 29 Nov 2024 06:22
Last Modified: 29 Nov 2024 06:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92939

Actions (login required)

View Item View Item