APRIANDIKA, PUTRA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Pada Mobile Banking BNI di Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
Abstract
The Phenomenon of High Mobile Banking Usage in Indonesia, Particularly by Bank BNI, Drives This Research to Understand the Factors Influencing User Satisfaction. This Study Aims to Analyze the Influence of Service Quality, User Convenience, and Trust on User Satisfaction. The Population of This Study Consists of Individuals Currently Using BNI Mobile Banking. A Total of 160 Respondents, Ranging in Age from 18 to 55, Were Selected as the Research Sample Using the Hair Formula. Data Were Collected Through a Survey Using Google Forms. The Sampling Technique Used Was Purposive Sampling. The Data Were Analyzed Using Structural Equation Modeling (SEM) with the SmartPLS Analysis Tool. This Study Confirms That Service Quality Positively and Significantly Influences User Satisfaction, User Convenience Positively and Significantly Influences User Satisfaction, and Trust Positively and Significantly Influences User Satisfaction. Keywords: Service Quality, User Convenience, Trust, BNI Mobile Banking Fenomena tingginya pengguna mobile banking di Indonesia, khususnya Bank BNI mendorong penelitian ini untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi Kepuasan Pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pengguna. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang tengah menggunakan mobile banking BNI. Sebanyak 160 responden dengan rentang usia 18-55 tahun dipilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan rumus Hair. Data dikumpulkan melalui metode survei menggunakan kuesioner google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis SmartPLS. Penelitian ini Membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, Kemudahan Penggunaan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna dan Kepercayaan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Mobile Banking BNI.
Actions (login required)
View Item |