PENGARUH CITRA MEREK, PEMASARAN HIJAU, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAU PADA PEMBELI SEPATU ADIDAS DI INDONESIA

FIRDAUS, CHAIRIWANISA (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PEMASARAN HIJAU, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAU PADA PEMBELI SEPATU ADIDAS DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)

Abstract

This study aims to analyze brand image, green marketing, and environmental awareness on green purchasing decisions for Adidas shoes. The population in this study consists of consumers who know and have bought Adidas shoes at least once. the sample used was 155 Indonesian people aged 18-30 years and calculated according to the Hair formula. Sampling method using Purposive Sampling. The data collection method uses a survey method, with the research instrument being a questionnaire. The data analysis method used is Partial Least Square. This study proves that brand image has a positive and significant effect on green purchasing decisions. Green marketing has a significant effect on green purchasing decisions. Environmental awareness has a significant effect on green purchasing decisions. Keywords: Brand Image, Green Marketing, Environmental Awareness, Green Purchase Decision Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek, Pemasaran Hijau, dan Kesadaran Lingkungan terhadap Keputusan Pembelian Hijau produk sepatu Adidas di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini dari konsumen yang mengetahui dan telah membeli produk sepatu Adidas minimal 1 kali. sampel yang digunakan adalah 155 masyarakat Indonesia usia 18-30 tahun dan dihitung menurut rumus Hair. Metode penarikan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square. Penelitian ini membuktikan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijau. Pemasaran hijau berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijau. Kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijau. Kata kunci : Citra Merek, Pemasaran Hijau, Kesadaran Lingkungan, Keputusan Pembelian Hijau

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 438
NIM/NIDN Creators: 43120010463
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Pemasaran Hijau, Kesadaran Lingkungan, Keputusan Pembelian Hijau
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.23 Acquisition Through Purchase/Akuisisi Melalui Pembelian
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 333 Economic of Land and Energy/Ekonomi Tanah dan Energi Ekonomis > 333.7 Natural Resources and Energy, Environment/Sumber Daya Alam dan Energi, Lingkungan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 08 Oct 2024 08:42
Last Modified: 08 Oct 2024 08:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92335

Actions (login required)

View Item View Item