PENGARUH PROSES PEMESANAN, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yang Pernah Melakukan Pembelian Online Melalui E-commerce Shopee)

BUANA, TEGAR PUTRA (2024) PENGARUH PROSES PEMESANAN, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yang Pernah Melakukan Pembelian Online Melalui E-commerce Shopee). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)

Abstract

ABSTRACT This study aims to analyze the effect of the ordering process, product quality and location on consumer satisfaction in the Shopee marketplace. The sample used is 100 respondents (For Mercu Buana University Students Who Have Made Online Purchases Through E-commerce Shopee). Sampling method using purposive sampling. The data collection method uses a survey method, with the research instrument being a questionnaire. Quantitative analysis method using statistics. This research proves that the Order Process has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction at the Shopee Marketplace. Product quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction in the Shopee marketplace. Location is positive and has a significant effect on consumer satisfaction in the Shopee marketplace. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Proses Pemesanan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee. Sampel yang digunakan adalah 100 responden (Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yang Pernah Melakukan Pembelian Online Melalui E-commerce Shopee). Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Metode analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik. Penelitian ini membuktikan bahwa Proses Pemesanan positif dan signifikan pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee. Kualitas Produk positif dan signifikan pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee. Lokasi positif dan signifikan pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 361
NIM/NIDN Creators: 43119210029
Uncontrolled Keywords: Proses Pemesanan, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.62 Islamic Organization/Organisasi Islam > 297.624 Economic Organization/Organisasi Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: AFIFAH SALMA RAMADINA
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:25
Last Modified: 02 Oct 2024 03:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92034

Actions (login required)

View Item View Item