RAMADHAN, WAHYU (2024) PERANCANGAN STRATEGI KREATIF VISUAL KONTEN DIGITAL BARATA GYM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER .pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB I)
3 BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II METODE PERANCANGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV KONSEP PERANCANGAN DAN HASIL DESAIN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V UJI DESAIN.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
Abstract
ABSTRACT Barata Gym is a place for physical activity and sports and in it there are sports supporting activities that more often use weights for the formation and development of muscle mass. Barata Gym was founded in 2013 which is located in the Tangerang area, Banten Jl. Barata Raya No.2, RT.003/RW.008, Karang Tengah District, Karang Tengah Village, Ciledug as a fitness center. The design of this final project conveys information and messages to the target audience to increase public awareness about maintaining a healthy body and invites the public to actively participate in sports as well as form body muscle mass so that body proportions are ideal and more proportional. In making social media, there are TikTok and Instagram, as well as standing banner promotional media as a way to promote Barata Gym. How to introduce Barata Gym's new identity while simultaneously creating informative content on digital social media, the content that will be presented digitally will contain information about video tutorials and merchandise in the form of dryfit shirts, straps, face towels with the Barata Gym logo on each item as an identity to introduce Barata Gym fitness as well as a medium of communication to the audience. ABSTRAK ABSTRAK Barata Gym merupakan tempat dimana untuk beraktivitas fisik dan olahraga dan di dalamnya terdapat aktivitas penunjang berolahraga yang lebih sering menggunakan beban untuk pembentukan dan perkembangan massa otot. Barata Gym berdiri sejak tahun 2013 yang bertempat di daerah Tangerang, Banten Jl. Barata Raya No.2, RT.003/RW.008, Kecamatan Karang tengah, Kelurahan Karang tengah Ciledug sebagai tempat kebugaran. Perancangan tugas akhir ini menyampaikan informasi dan pesan kepada target audiens untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan tubuh dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga juga membentuk masa otot tubuh agar proporsi tubuh ideal dan lebih proporsional. Pada pembuatan media sosial ada TikTok dan Instagram, juga media promosi standing banner sebagai salah satu cara mempromosikan Barata Gym. Cara memperkenalkan identitas baru Barata Gym sekaligus dengan membuat konten informatif pada media sosial digital, konten yang akan di sajikan digital ini akan berisi informasi tentang video tutorial dan merchandise berupa kaos dryfit, tali straps, handuk wajah yang terdapat logo Barata Gym pada masing-masing item sebagai identitas untuk memperkenalkan Barata Gym fitness serta menjadi media komunikasi kepada para audiens.
Actions (login required)
View Item |