SAHLAN, ADI KURNIAWAN (2024) PERILAKU KONSUMEN ONLINE GENERASI MILENIAL DALAM MENERIMA IKLAN POP-UP ROKOK FORTE "MIGHTY TINY" VERSI SUMO DI SITUS KOMPAS.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
Abstract
The development of internet technology helps companies use media sites as a place to carry out advertising campaigns, one of which is the kompas.com news site. The theory used in this research is AISAS developed by Dentstu Inc. with dimensions of Attention, Interest, Search, Action, Share. The study was conducted to see whether Sumo's version of the "Mighty tiny" Forte cigarette pop-up ad on the kompas.com website creates negative online consumer behavior millennials aged 20-40 years. The research method used in this research is descriptive quantitative with a survey method to obtain data of the millennial generation of smokers and non-smokers aged 20-40 years who live in Jakarta online using a purposive sampling technique. The result of this research is that the sumo version of Forte "Mighty Tiny" cigarette pop-up advertisement on the kompas.com website has a high/significant level of attention while interest, search, action, and stocks are insignificant/low. So it can be unfortunate the ad lead to negative behavior. The limitation of this research is the placement of advertising media and types of advertisements, the researcher hopes that in the next research it can examine other online media such as online forums and also other types of internet advertising such as pop-behind advertisements, etc. Perkembangan teknologi internet membantu perusahaan dalam menggunakan media website sebagai salah satu tempat untuk melakukan kampanye iklan, salah satunya adalah situs berita kompas.com Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah AISAS yang dikembangkan oleh Dentstu Inc. dengan dimensi Attention, Interest, Search, Action, Share. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui untuk mengetahui apakah iklan pop-up rokok Forte “Mighty tiny” versi Sumo di situs kompas.com menimbulkan perilaku negatif konsumen online generasi milenial usia 20-40 tahun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data yaitu metode survey terhadap generasi milenial perokok dan non perokok usia 20-40 tahun yang berdomisili di Jakarta secara online dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah iklan pop-up rokok Forte “Mighty Tiny” versi sumo di situs kompas.com memiliki tingkat atensi yang tinggi/ signifikan sedangkan interest, search, action, dan share tidak signifikan/rendah. Sehingga dapat disimpulkan iklan tersebut iklan tersebut menimbulkan perilaku negatif. Keterbatasan penelitian ini ada pada penempatan media iklan dan jenis iklannya, peneliti berharap pada penelitian selanjutnya dapat meneliti media online lain seperti forum-forum online dan juga jenis iklan internet lainnya seperti ikaln pop-behind, dll.
Actions (login required)
View Item |