PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOSMETIK MUSTIKA RATU PADA GENERASI Z

ANNISA, NUR (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI PRODUK KOSMETIK MUSTIKA RATU PADA GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

This study aims to determine and analyze the influence of brand image, product quality and price perception on the purchase intention of Mustika Ratu cosmetic products in generation Z. From this study, the independent variables consist of Brand Image, Product Quality, Price Perception and the dependent variable is Purchase Intention. The subjects in this study were generation Z who had or had never purchased Mustika Ratu cosmetic products who were domiciled in Jabodetabek. The number of samples used in this study was 168 samples, with the sampling method using purposive sampling. The data collection method used a survey method, with the research instrument being a questionnaire. This study uses a quantitative descriptive approach. This study uses a data processing method using the Smart PLS 3.0 program. The results of this study indicate that Brand Image has a positive and significant influence on the purchase intention of Mustika Ratu cosmetic products, Product Quality has a positive and significant influence on the purchase intention of Mustika Ratu cosmetic products, and Price Perception has a positive and significant influence on the purchase intention of Mustika Ratu cosmetic products. Keywords: Brand Image, Product Quality, Price Perception, Purchase Intention, Generation Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap niat beli produk kosmetik mustika ratu pada generasi Z. Dari penelitian ini variabel independen terdiri dari Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga dan variabel dependennya adalah Niat Beli. Subjek dalam penelitian ini adalah generasi Z yang sudah pernah maupun belum pernah membeli produk kosmetik Mustika Ratu yang berdomisili Jabodetabek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 168 sampel, dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, dengan pengolahan data menggunakan program Smart PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli produk kosmetik Mustika Ratu, Kualitas Produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli produk kosmetik Mustika Ratu, dan Persepsi Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli produk kosmetik Mustika Ratu. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Niat Beli, Generasi Z.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 321
NIM/NIDN Creators: 43120010236
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Niat Beli, Generasi Z.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:31
Last Modified: 23 Sep 2024 08:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91700

Actions (login required)

View Item View Item