FARHANA, NIDA (2024) PENGARUH FREKUENSI BERITA FENOMENA RAFAEL ALUN TRISAMBODO DI LINK TIKTOK @KOMPASTVNEWS TERHADAP CITRA KANTOR WILAYAH DJP JAKARTA SELATAN II. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220010180 - Nida Farhana - 02 Cover.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
44220010180 - Nida Farhana - 03 Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44220010180 - Nida Farhana - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB 2)
44220010180 - Nida Farhana - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (BAB 3)
44220010180 - Nida Farhana - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (BAB 4)
44220010180 - Nida Farhana - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB 5)
44220010180 - Nida Farhana - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010180 - Nida Farhana - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44220010180 - Nida Farhana - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di era perkembangan teknologi dewasa ini, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan teknologi untuk bermedia sosial, salah satunya yang paling marak digunakan saat ini adalah media sosial TikTok yang menyajikan berbagai konten. Belakangan ini media sosial juga sedang ramai terkait pro kontra mengenai suatu berita yang memuat peristiwa atau fenomena yang sedang terjadi. Tak jarang, perdebatan dan adu argumen dari hal yang serius hingga perkara remeh-temeh yang mengakibatkan rusaknya citra individu maupun organisasi. Frekuensi Kemunculan berita mengenai fenomena tersebut menciptakan beragam opini publik terhadap suatu fenomena yang berdampak pada citra suatu organisasi. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Pengaruh Frekuensi Berita Fenomena Rafael Alun Trisambodo di link TikTok @kompastvnews terhadap Citra Kantor Wilayah DJP Jakarta selatan II pada followers TikTok Kompas TV dengan metode Survei dengan pendekatan Kuantitatif Eksplanatif dan paradigma Positivistik. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus-Organism-Respon), Efek Terbatas menurut Klapper (Selective Attention, Selective perception, Selective Retention). dan teori Citra, Menurut Soleh Soemirat dan Elvinaro (Persepsi, Kognisi, Motivasi dan sikap). Hasil penelitian berdasarkan 400 sampel menunjukkan bahwa Faktualitas merupakan dimensi Frekuensi Berita yang paling dominan dan berpengaruh terhadap Citra Perusahaan. Berdasarkan uji hipotesis secara simultan Frekuensi Berita di link TikTok @kompastvnews memiliki pengaruh terhadap Citra Kantor DJP Jakarta Selatan II. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa besarnya Pengaruh Frekuensi Berita Fenomena Rafael Alun Trisambodo di link TikTok @kompastvnews terhadap Citra Kantor Wilayah DJP Jakarta selatan II adalah 62,5%.
Actions (login required)
View Item |