ZAIN, MUHAMMAD FATIH AL-IHSAN (2018) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP FASAD MALL CENTRAL PARK DI JAKARTA DITINJAU DARI ESTETIKA (STUDI KASUS : MALL CENTRAL PARK: Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text (SURAT PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan yang ditandatangani penulis dengan materai 6000 di-scan.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan yang ditandatangani oleh pejabat berwenang (di-scan).pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Rapid and rapid growth and development the planned city such as trade facilities and services in it, including a commercial building that serves as a shopping center, the development of the region make the needs of local communities is essential for fulfilled, so the need to build the center - a modern shopping center and complete. Many factors affect the visitor to come to the mall, for example, the completeness of the tenants, facility and building design. One is the visible part of the building facade or an element that is not removed from a product architecture design, since the element appears this is appreciated or seen the first time, through the facade we can get an idea of the function - the function of the building. (Utami, et al). This study took the Central Park Mall Jakarta as an object of study, considering the mall adjacent to the mall and Mall Taman Anggrek New Soho. This study wanted to examine how the perception of visitors to the building's facade Mall Central Park in order to determine where the most part of the facade affect the perception of visitors. The method used in this research is a qualitative method by means of direct observation in Mall Central Park by analyzing the facade elements in Central Park mall method of questionnaires distributed directly to visitors Mall Central Park. Then data processing method by testing the vallidity, rerability and interval value analysisl. The results from this study showed that the height and width of the facade of the display looks balanced so that the proportion acttractive to be seen, the end was really interested in seeing this facade. Pesat dan cepatnya perkembangan dan pembangunan di kawasan Jakarta seperti fasilitas perdagangan dan jasa didalamnya termasuk bangunan komersial yang berfungsi sebagai pusat perbelanjaan, berkembangnya daerah tersebut membuat kebutuhan masyarakat sekitar sangatlah penting untuk dipenuhui, sehingga perlunya dibangun pusat – pusat perbelanjaan yang modern dan lengkap. Banyak faktor yang mempengaruhi pengunjung untuk datang ke mall misalnya, kelengkapan dari tenant, fasilitas dan desain bangunan. Salah satunya adalah fasad atau bagian tampak bangunan merupakan unsur yang tidak dihilangkan dari suatu produk desain arsitektur, karena elemen tampak inilah yang diapresiasi atau dilihat pertama kali, melalui fasad kita bisa mendapat gambaran tentang fungsi – fungsi bangunan. ( Utami, dkk). Studi ini mengambil Mall Central Park Jakarta sebagai objek studi, mengingat mall tersebut berdekatan dengan mall Taman Anggrek dan Mall New Soho. Penelitian ini ingin mengkaji bagaimana persepsi pengunjung terhadap fasad bangunan Mall Central Park dengan tujuan untuk mengetahui bagian fasad mana yang paling mempengaruhi persepsi pengunjung yang datang. Metode yang digunakan dalam peneitian ini adalah metode kualitatif dengan cara obeservasi langsung di Mall Central Park dengan menganalisa elemen fasad di mall Central Park metode kuisioner yang disebarkan langsung ke pengunjung Mall Central Parkl. Setelahnya dilakukan metode pengolahan data dengan menguji valliditas, rerabilitas dan analisis nilai interval. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan tampilan tinggi dan lebar fasad ini terlihat seimbang sehingga proporsinya manarik untuk dilihat, pengujung merasa sungguh tertarik ketika melihat fasad ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | LP/ARS. 18 008 |
NIM/NIDN Creators: | 41214010089 |
Uncontrolled Keywords: | Elemen fasad, Persepsi, Bangunan Komersial. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi 200 Religion/Agama > 240 Christian Moral and Devotional Theology/Moral Kristen dan Teologi Kebaktian > 246 Use of Art in Christianity/Seni dalam Agama Kristen > 246.9 Architecture/Arsitektur |
Divisions: | Fakultas Teknik > Arsitektur |
Depositing User: | AHMAD FADHIL NUGROHO |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 06:33 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 01:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90978 |
Actions (login required)
View Item |