PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SANKSI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pelaku UMKM di Kecamatan Pasar Rebo)

MAYASARI, SRI (2024) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SANKSI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pelaku UMKM di Kecamatan Pasar Rebo). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)

Abstract

This research aims to analyze the influence of taxpayer awareness and the quality of tax services on taxpayer compliance which is moderated by tax sanctions. The sample in the study used accidental sampling, thus obtaining a sample of 100 respondents. The research method used is a survey method using a questionnaire as a tool for data collection. The analysis techniques used in this research are multiple linear regression and Moderated Regression Analysis (MRA) using SmartPLS software. The results of this research show that: (1) Taxpayer awareness has a positive and significant effect on taxpayer compliance, (2) Tax Service Quality has a negative effect on taxpayer compliance, (3) Tax sanctions do not moderate taxpayer awareness of taxpayer compliance, (4) Tax sanctions are able to moderate the quality of tax services on taxpayer compliance. Keywords: Taxpayer Compliance of MSME actors, Taxpayer Awareness, Quality of Tax Services, and Tax Sanctions. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak yang dimoderasi oleh sanksi pajak. Sampel pada penelitian menggunakan accidental sampling, sehingga mendapatkan sampel sebesar 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) Kualitas Pelayanan pajak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak, (3) Sanksi pajak tidak memoderasi kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, (4) Sanksi pajak mampu memoderasi kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 24 182
Call Number: SE/32/24/114
NIM/NIDN Creators: 43219110167
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Pajak
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:49
Last Modified: 21 Aug 2024 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90477

Actions (login required)

View Item View Item