ZAHARA, RIFDAH (2024) PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP BRAND EQUITY DAN MINAT BELI PRODUK PADA FOLLOWERS TIKTOK @SKINTIFIC_ID. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
55222110055 - Rifdah Zahara - 01 Cover.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text (ABSRAK)
55222110055 - Rifdah Zahara - 02 Abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
55222110055 - Rifdah Zahara - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB 2)
55222110055 - Rifdah Zahara - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
Text (BAB 3)
55222110055 - Rifdah Zahara - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text (BAB 4)
55222110055 - Rifdah Zahara - 06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
||
Text (BAB 5)
55222110055 - Rifdah Zahara - 07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55222110055 - Rifdah Zahara - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
55222110055 - Rifdah Zahara - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangani oleh TikTok @skintific_id yang terdampak larangan pemerintah Indonesia dalam transaksi jual beli di social commerce untuk memperbaiki tata kelola ekosistem e-commerce. Oleh karena itu, Integrated Marketing Communication (IMC) digunakan dalam mempromosikan produk untuk meningkatkan Brand Equity dan minat beli produk pada Followers TikTok @skintific_id. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Brand Equity dan minat beli produk pada Followers TikTok @skintific_id. Dimensi dimensi pada Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu iklan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Pada Brand Equity, dimensi-dimensi yang digunakan yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek. Pada minat beli, dimensi-dimensi yang digunakan yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik Purposive Sampling yaitu berjumlah 385 Followers TikTok @skintific_id. Hasil analisis data Integrated Marketing Communication terhadap Brand Equity dinyatakan berpengaruh signifikan. Hasil analisis data Integrated Marketing Communication terhadap minat beli produk dinyatakan berpengaruh signifikan. Hasil analisis data Brand Equity terhadap minat beli produk dinyatakan berpengaruh signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Brand Equity dan Minat beli produk pada Followers TikTok @skintific_id. Sejalan dengan kesimpulan diatas, maka disarankan kepada peneliti-peneliti selanjutnya untuk memperluas cakupan penelitiannya pada pengaruh Integrated marketing Communication (IMC) yang digunakan dalam mempromosikan produk terhadap Brand Equity dan menggali lebih dalam lagi faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli Followers. Selain itu, hasil penelitian ini dapat menjadi evaluasi bagi Tim Marketing dan Social Media Specialist TikTok @skintific_id untuk meningkatkan promosi iklan dan mengaktifkan promosi penjualan kepada Followers @skintific_id.
Actions (login required)
View Item |