PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PADA MITRA JB PELANGI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

RAMADHANI, ADELIA FITRI (2024) PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PADA MITRA JB PELANGI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)

Abstract

JB PELANGI is one of the Micro, Small, and Medium Enterprises. JB Pelangi is produced by Khadijah Berlian Kejora's CV located at Jl. AMD RT. 1/1 Gelam Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang. JB PELANGI is an undertaking of spicy and tasty food, UMKM JB PELANGI was pioneered by Astatik from 2011 until now. At the moment, Partners are still experiencing some problems in determining the right branding strategy to enhance brand awareness. In order to be able to compete in an increasingly tight market, the Partner must adapt and competite in this digital era. The promotion that is still not maximized by the Partner JB PELANGI is digital promotion. In carrying out supporting and management activities towards the Partner, the author as a Media Planner has a role in determining what media is used to do promotion in the modern era today so that the branding and promotion carried out has been in accordance with the target media selection. In addition, the strategy to be implemented also aims to increase brand awareness towards the target market JB PELANGI. After doing the branding strategy, brand awareness has experienced an improvement that can be seen through insight from social media. In this case, it can be said that social media has an important role in increasing brand Awareness. Keywords : MSMEs, Brand Awareness, Media Sosial, JB PELANGI, Media Planner JB PELANGI merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. JB PELANGI di produksi oleh CV Khadijah Berlian Kejora yang berlokasi di Jl. AMD RT. 1/1 Gelam Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang. JB PELANGI merupakan usaha makanan kerupuk pedas dan juga gurih, UMKM JB PELANGI di rintis oleh Ibu Astatik mulai dari tahun 2011 hingga sekarang. Pada saat ini Mitra masih mengalami beberapa permasalahan dalam menentukan strategi branding yang tepat agar dapat meningkatkan brand awareness. Untuk dapat bersaing di pasar yang semakin ketat, Mitra harus beradaptasi dan bersaing dalam era digital ini. Promosi yang masih belum maksimal dilakukan oleh Mitra JB PELANGI yaitu promosi digital. Dalam melakukan kegiatan pendampingan dan pengelolaan terhadap Mitra, penulis sebagai Media Planner memiliki peran dalam menentukan media apa saja yang digunakan untuk melakukan promosi di era modern saat ini agar branding dan promosi yang dilakukan telah sesuai dengan target pemilihan media. Selain itu strategi yang akan dijalankan juga bertujuan untuk meningkatkan brand awareness terhadap target pasar JB PELANGI. Setelah dilakukannya strategi branding, brand awareness mengalami peningkatan yang dapat dilihat melalui insight dari media sosial. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa media sosial memiliki peranan penting dalam meningkatkan brand awareness. Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Media Sosial, JB PELANGI, Media Planner

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 033
Call Number: SK/43/24/013
NIM/NIDN Creators: 44320010035
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Awareness, Media Sosial, JB PELANGI, Media Planner
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu > 658.044 Unincorporated Business Enterprises/Badan Usaha Bukan Usaha
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:41
Last Modified: 31 Jul 2024 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89972

Actions (login required)

View Item View Item