HADIWINOTO, HENDRARTO (2017) MAKNA HEROISME DALAM POSTER FILM BIG HERO 6 (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER PDF.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK PDF.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
Abstract
Perkembangan poster film begitu pesat membuat kehadiran poster film tidak hanya sekedar sebagai media hiburan namun lebih dari itu poster film merupakan satu rangkaian adegan yang memiliki makna tertentu. Makna heroisme ini yang di coba untuk di sampaikan kepada penonton. Poster film merupakan poster yang digunakan untuk mengiklankan suatu film. Poster tersebut biasanya berisi gambar dan teks. Jenis poster film yaitu treaser poster,karakter poster dan international atau theatrical poster. Paradigma penelitian menggunakan paradigma interpretif. Metodologi penelitian komunikasi kualitatif interpretif yang membahas tentang ilmu-ilmu sosial. Pada penlitian ini peneliti menggunakan teori semiotika dari charles sanders pierce.Poster film Big Hero 6 merupakan poster film superhero animasi komputer yang di produksi oleh Walt Disney Animation Studios. Pada poster film Big Hero 6 terdapat tokoh utama yaitu Hiro Hamada dan BayMax. Hiro Hamada merupakan ahli robotic berumur 14 tahun dia tinggal di kota metropolitan San-Fransokyo dan menghabiskan kesehariannya bergabung dalam pertarungan robot illegal.Dan BayMax yang sangat lucu dan menggemaskan BayMax dalam tokoh Big Hero 6 merupakan tokoh berbentuk robot gembul, terlihat sangat lucu dan bentuknya empuk dan kenyal seperti marshmallow. Di samping bentuk tubuhnya yang agak gendut, BayMax Big Hero 6 ini sangat pintar dan sangat membantu manusia dalam menjalankan tugas-tugasnya. Pada hasil penelitian, dapat dilihat bahwa dalam poster film ini terdapat banyak nilai-nilai heroisme dan juga memberikan pesan moral bagi penontonnya. Bukan hanya merupakan sebuah terobosan besar dari Disney, tapi dengan kembali memainkan pola dan permainan dasar film animasi, kemudian melengkapi mereka dengan struktur yang kokoh di berbagai elemen, dari cerita dengan pesan dan fokus yang kuat dan mampu menjangkau banyak golongan usia, keseimbangan dalam menyajikan sisi serius dan santai dengan kontrol yang cermat di dua bagian tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44412010039 |
Uncontrolled Keywords: | Makna Heroisme Dalam Poster Film “Big Hero 6” (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce) |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ANANDA NADIRA PUTRI |
Date Deposited: | 29 Jun 2024 06:32 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 06:32 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89291 |
Actions (login required)
View Item |