PEMANFAATAN ONLINE ADVERTISING GOOGLE ADWORDS DALAM MEMPROMOSIKAN COBA GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PENDAFTARAN SISWA BARU PADA KUMON INDONESIA TAHUN 2017

ANDARILIKA, ALDILA (2017) PEMANFAATAN ONLINE ADVERTISING GOOGLE ADWORDS DALAM MEMPROMOSIKAN COBA GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PENDAFTARAN SISWA BARU PADA KUMON INDONESIA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1__Hal Cover.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2__Abstract.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3__BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB II)
4__BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB III)
5__BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB IV)
6__BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text (BAB V)
7__BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8__Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)

Abstract

Pemasaran internet (internet marketing) adalah pemasaran dari produk atau jasa melalui Internet yang menuntut adanya penguasaan aspek kreatif dan aspek teknik Internet secara bersama-sama, termasuk desain, pengembangan, periklanan, dan penjualan. Salah satu bentuk adaptasi iklan melalui online advertising yang paling banyak digunakan adalah menggunakan media iklan berbayar Google melalui mesin pencarian (search engine) dan iklan banner atau biasa dikenal dengan Google AdWords. Seperti halnya dengan bisnis digital online dan e-commerce, pemilik usaha pada bidang jasa juga mulai menyadari pentingnya melakukan investasi pada iklan berbasis Internet. Untuk meningkatkan minat siswa baru, Kumon Indonesia melakukan berbagai promosi untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah “Coba Gratis Kumon” yang menggunakan iklan di Google AdWords. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam sebagai data primer dan observasi dan pengumpulan data sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Kumon menggunakan Google AdWords sebagai media periklanan online untuk program “Coba Gratis” Kumon. Hasil evaluasi dari iklan online di Search Ads (SEM) Google AdWords dapat dilihat melalui MCC AdWords yang menampilkan data clicks dan impressions, serta adanya conversions (pendaftaran siswa baru “Coba Gratis” melalui iklan Google AdWords). Data tersebut juga sekaligus membuktikan kebenaran teori yang dikemukakan oleh Robert dan Zahay mengenai tujuan iklan online sebagai customer retention.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 17 102
NIM/NIDN Creators: 44312120138
Uncontrolled Keywords: online advertising, Google AdWords, “Coba Gratis” Kumon
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ANANDA NADIRA PUTRI
Date Deposited: 29 Jun 2024 06:22
Last Modified: 29 Jun 2024 06:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89290

Actions (login required)

View Item View Item