ANDARILIKA, ALDILA (2017) PEMANFAATAN ONLINE ADVERTISING GOOGLE ADWORDS DALAM MEMPROMOSIKAN COBA GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PENDAFTARAN SISWA BARU PADA KUMON INDONESIA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1__Hal Cover.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2__Abstract.pdf Download (120kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3__BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (BAB II)
4__BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
||
Text (BAB III)
5__BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB IV)
6__BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (883kB) |
||
Text (BAB V)
7__BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8__Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
Abstract
Pemasaran internet (internet marketing) adalah pemasaran dari produk atau jasa melalui Internet yang menuntut adanya penguasaan aspek kreatif dan aspek teknik Internet secara bersama-sama, termasuk desain, pengembangan, periklanan, dan penjualan. Salah satu bentuk adaptasi iklan melalui online advertising yang paling banyak digunakan adalah menggunakan media iklan berbayar Google melalui mesin pencarian (search engine) dan iklan banner atau biasa dikenal dengan Google AdWords. Seperti halnya dengan bisnis digital online dan e-commerce, pemilik usaha pada bidang jasa juga mulai menyadari pentingnya melakukan investasi pada iklan berbasis Internet. Untuk meningkatkan minat siswa baru, Kumon Indonesia melakukan berbagai promosi untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah “Coba Gratis Kumon” yang menggunakan iklan di Google AdWords. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam sebagai data primer dan observasi dan pengumpulan data sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Kumon menggunakan Google AdWords sebagai media periklanan online untuk program “Coba Gratis” Kumon. Hasil evaluasi dari iklan online di Search Ads (SEM) Google AdWords dapat dilihat melalui MCC AdWords yang menampilkan data clicks dan impressions, serta adanya conversions (pendaftaran siswa baru “Coba Gratis” melalui iklan Google AdWords). Data tersebut juga sekaligus membuktikan kebenaran teori yang dikemukakan oleh Robert dan Zahay mengenai tujuan iklan online sebagai customer retention.
Actions (login required)
View Item |