SUNARSIH, SUSI (2020) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS ANDROID, STUDI KASUS : WARUNG JAJAN VETERAN 6 BINTARO, JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 Cover.pdf Download (932kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
Abstract
All aspects of daily activities require technology to makes work efficiently. Therefore, the author create an android-based application to be applied to Warung Jajan Veteran 6 Bintaro, South Jakarta. PIECES analysis was carried out by the process of collecting data at Warung Jajan Veteran 6 Bintaro, South Jakarta. System development is done using the Scrum method and making application designs using the United Modeling Language (UML). The research results obtained in the form of Augmented Reality implementation on android-based dusk applications. This application can help Veteran Warung Jajan 6 Bintaro, South Jakarta to place an order, check reports, make payments, top up balances, and display a list of menus in the form of Augmented Reality. Keywords: Android, UML, Augmented Reality. https:// Banyak para pelaku usaha yang menjalankan usahanya tanpa menggunakan media promosi yang tepat. Seperti di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro yang hanya memanfaatkan media sosial tanpa adanya dukungan teknologi lainnya. Augmented Reality sering digunakan dalam bidang promosi namun penerapan dalam bidang penjualan belum maksimal. Penulis menggunakan Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan media interaktif. Hal ini digunakan untuk menarik daya tarik dari pelanggan, sehingga akan meningkatkan jumlah pengujung sekaligus pendapatan di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro. Pembuatan aplikasi penjualan ini juga di manfaatkan penulis untuk menggantikan sistem yang masih manual dan akan semakin menarik dengan bantuan implementasi dari Augmented Reality. Penelitian ini mengadaptasi pada analisa PIECES dan metode Scrum. Kata kunci: Android, UML, Augmented Reality.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41816010043 |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.8 Alphabetic Subject Sales Catalogs/Katalog Subjek Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | FRAYUDA ADRIANSYAH SAID EFFENDI |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 03:32 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 03:32 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89250 |
Actions (login required)
View Item |