PENGGUNAAN MEDIA ELEKTRONIK PADA AKTIVITAS PUBLIKASI PUBLIC RELATIONS INDOMARET DALAM MENGHADAPI,PERSAINGAN BISNIS MINI MARKET DI JAKARTA

AMARDIKA, YUDA (2010) PENGGUNAAN MEDIA ELEKTRONIK PADA AKTIVITAS PUBLIKASI PUBLIC RELATIONS INDOMARET DALAM MENGHADAPI,PERSAINGAN BISNIS MINI MARKET DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Skripsi Yuda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat dijakarta ternyata juga merambah kepada bisnis mini market yaitu sebuah usaha warlaba yang muncul demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam skripsi ini saya mengambil objek indomaret sebagai salah satu Mini market yang sudah cukup dikenal masyarakat yang saat ini memiliki pesain-pesaing yang cukup banyak dan hebat. Untuk itu diperlukan sebuah startegi marketing komunikasi untuk merebut perhatian konsumen salah satunya yaitu dengan publikasi, saat ini publikasi dapat berjalan efektif dengan hadirnya teknologi komuniksai yang melahirkan media elektronik, untuk itu PR indomaret harus jeli terhadap hal ini dalam menghadapi persaingan bisnis di Jakarta Teori yang mendukung penelitian ini diambil dari buku David.r yale and Andrew j.charoters,the publicity hand book yang berisi tentang memaksimalkan publikasi lewat media elektronik dalam berbagai aspek yaitu Menginformasikan konsumen bagaimana mendapatkan produk kita, Memberikan pesan-pesan yang bersifat persuasive, Menarik konsumen untuk mengunjungi website kita, Memilih media elektronik yang tepat yang memiliki jangkuan yang luas dan Sesuai dengan konsumen, Selalu waspada dengan competitor yang melakukan publikasi. Penelitian ini bersifat deskriptif yang hanya mengumpulkan informasi dan memaparkan strategi publikasi PR indomaret yang memanfaatkan media elektronik dalam menghadapi persaingan bisnis antar mini market di Jakarta, pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber yang kompeten di indomaret dan dari konsumen yang memiliki latar belakang berbeda dan tinggal di 5 wilayah di Jakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa segala usaha publikasi yang dilakukan indomaret kepada konsumen sesuai dengan apa yang menjadi focus penelitian skripsi ini belum berjalan dengan baik, konsumen hanya mendapat pengaruh sedikit dari publikasi yang diberikan namun PR indomaret sudah memenuhi standard publikasi melalui media elektronik hanya saja konsumen manjadi bingung dan tidak menganggap indomaret sebagai mini market ternaik di Jakarta karena dihadapkan dengan pilihan mini market yang lainnya terutama Alfamart selaku competitor terbesar indomaret. Sebagai masukan terhadap hal tersebut indomaret diharapkan melakukan publkasi dengan media elektronik lebih gencar lagi, lebih cepat melakukan inovasi dibanding competitor lain sehingga mendapatkan perhatian konsumen lebih cepat dan menjadi mini market terbaik di Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 050
NIM/NIDN Creators: 44205010028
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Media Elektronik Pada Aktivitas Publikasi Public Relations Indomaret Dalam Menghadapi Per
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 20 May 2024 03:34
Last Modified: 20 May 2024 03:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88750

Actions (login required)

View Item View Item