PRASETYO, IGNATIUS HANDI (2017) REPRESENTASI GAYA HIDUP MASYARAKAT URBAN DALAM IKLAN TV SEPEDA MOTOR YAMAHA R25 ( AN ALISA SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7. BABI V.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
Abstract
Lifestyle atau gaya hidup adalah salah satu unsur yang penting dikalangan masyarakat modern, gaya hidup sudah sudah menjadi bagian dari salah satu ciri – ciri masyarakat modern yang bisa dijadikan suatu patokan untuk membedakan status social di dalam masyarakat Konsep gaya hidup kaum urban pada iklan sepeda motor Yamaha R25 merujuk pada definisi gaya hidup yang dikemukakan oleh Kotler, gaya hidup adalah pola hidup seseorang di dunia yang diekspresikan melalui aktivitas, minat, dan opininya. Scene – scene yang ditampilkan di dalam iklan ini membuat penulis ingin mengetahui representasi gaya hidup apa yang ingin ditampilkan di dalam iklan tersebut. Oleh karena itu penulis merumuskan masalah penelitian sebagai berikut : Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat ditarik permasalahan yang ingin diketahui oleh penulis : Bagaimana tanda – tanda yang mempresentasikan sebuah gaya hidup kaum urban di dalam iklan sepeda motor Yamaha R25 tersebut ?dan bagaimana makna yang terbentuk dari tanda – tanda yang digunakan dalam iklan sepeda motor Yamaha R25? Untuk menjawab pertanyaan tersebut , maka peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif . yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah tanda verbal dan nonverbal yang terdapat di dalam iklan sepeda motor Yamaha R25.
Actions (login required)
View Item |