ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TANGO PEDULI GIZI TAHUN 2015

MARINI, CHRISTIANA (2017) ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TANGO PEDULI GIZI TAHUN 2015. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) dianggap penting bagi perusahaan yang memiliki suatu program komunikasi untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Dalam implementasinya di Indonesia, CSR bukan lagi merujuk pada kegiatan akhir tahun suatu perusahaan sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat sekitar, melainkan sebagai salah satu strategi pemasaran social yang harus dilakukan setiap tahunnya dan berkelanjutan. Penelitian yang dilakukan ini untuk menganalisis kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Tango Peduli Gizi tahun 2015 yang terkait dengan para stakeholder maupun implementasinya dengan masyarakat sasaran kegiatan ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dari perusahaan Orang Tua Group. Hasil penelitian ini membahas mengenai kegiatan yang dilakukan pada program Corporate Social Responsibility (CSR) Tango Peduli Gizi tahun 2015 di Indonesia, seperti identifikasi masalah yang dilakukan, pembuatan rencana agenda kegiatan, implementasi dan monitoring pelaksanaan, hingga pada tahap evaluasi akhir dari setiap agenda. Dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi CSR Tango Peduli Gizi yang diadakan di Indonesia. Kegiatan ini merupakan gabungan antara Corporate Philanthropy dan Community Voluntary, mengingat kolaborasi antara Tango dan Yayasan Obor Berkat Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini diwujudkan dengan berbagai situasi social yang melandasinya. Perusahaan Orang Tua Group, melalui divisi Public Relation dan Marketing brand Tango Wafer, terlibat penuh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dalam pencapaian tujuan serta mencari upaya terkait solusi permasalahan melalui program komunikasi, pembangunan sarana dan prasarana yang mendukung dan bertanggung jawab hingga tahap evaluasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 067
NIM/NIDN Creators: 44313120084
Uncontrolled Keywords: CSR + perusahaan + proses + tujuan + kegiatan + marketing + PR
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 612 Human Physiology/Fisiologi Manusia, Ilmu Faal, Anatomi dan Fisiologi Manusia > 612.3 Nutrition/Nutrisi, Ilmu Gizi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 08:20
Last Modified: 07 May 2024 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88580

Actions (login required)

View Item View Item