PERANCANGAN STRATEGI CREATIVE DIRECTING DALAMPRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) Holcim EduCare TAHUN 2017

RAMDANI, RAMDANI (2017) PERANCANGAN STRATEGI CREATIVE DIRECTING DALAMPRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) Holcim EduCare TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) HAL COVER.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB II)
4) BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
5) BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
6) BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB V)
7) BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)

Abstract

Indonesia adalah negara yang mewajibkan perusahaan atau korporasi, khususnya yang bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam mengeluarkan dana untuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate SocialResponsibility (CSR). Sektor pendidikan adalah salah satu sektor yang banyak diminati perusahaan untuk melangsungkan kegiatan CSR-nya. Begitu pula dengan PT Holcim Indonesia tbk. Pelbagai kegiatan CSR telah dilakukan oleh pihak Holcim Indonesia. Namun, dalam kegiatannya Holcim kurang memaksimalkan komunikasi terhadap khalayak. sehingga kegiatan tersebut. Oleh karena itu dibuatlah perancangan creative director untuk kampanye CSR Holcim untuk memberikan pengalaman baru bagi khalayak tentang kegiatan CSR yang Holcim lakukan dan menguatkan Company Culture "Building Togather" dengan mengambil isu kearusakan ruang kelas Indonesia. Segmentasi kampanye ini adalah Milenial Digital savvy berusia 21-34 tahun, dengan SES A-B. Target utamanya adalah para generasi milenial yang sangat dekat dengan dunia digital. Konsep yang digunakan adalah mengusulkan aktivasi digital, dimana kegiatan ini mampu menaikan interest halayak dan memberikan pengalaman lain untuk khalayak tentang sebuah kegiatan CSR peduli pendidikan. Demikian dibuatlah kampanye "Holcim EduCare" (Holcim Education Care - Membangun Pendidikan Bersama) Kampanye Holcim EduCare sendiri menggunakan media digital yaitu, Youtube Videografik, Social Networking, Microsite, Placement Ads, dan public influencer. Tidak hanya sebagai sarana informasi tetapi juga untuk men-engage audiance.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 075
NIM/NIDN Creators: 44313110013
Uncontrolled Keywords: Strategi, Creative, Kampanye, CSR
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:46
Last Modified: 07 May 2024 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88575

Actions (login required)

View Item View Item