ANALISIS DIRECT MARKETING GERAKAN NASIONAL CINTA MUSEUM MELALUI EVENT LOMBA CERDAS CERMAT KEBUDAYAAN (LCCK) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 DI MUSEUM NASIONAL

FITRI, DANIS ANNISA (2017) ANALISIS DIRECT MARKETING GERAKAN NASIONAL CINTA MUSEUM MELALUI EVENT LOMBA CERDAS CERMAT KEBUDAYAAN (LCCK) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 DI MUSEUM NASIONAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

Bagi perusahaan jasa di bidang pariwisata non profit konsumen memiliki nilai yang sangat berharga, Namun pada saat ini sektor wisata non profit kurang diminati konsumen. Karena dari itu diperlukan strategi komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran di lakukan untuk menarik dan menjaring masyarakat salah satunya Gerakan Cinta Museum Karena tujuannya adalah non-profit, maka dalam mengkampanyekan Gerakan Nasional Cinta Museum memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda. Sebagai salah satu pilihan strategi yang dapat di lakukan oleh museum untuk mempromosikan tujuan pemasarannya adalah melakukan promosi dalam bentuk direct marketing . Seperti yang dilakukan Museum Nasional dalam mempromosikan Gerakan Nasional Cinta Museum melalui Event Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan (LCCK) Tingkat Nasional dengan media komunikasi pemasaran menggunakan direct marketing. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas Direct Marketing yang di lakukan Museum Nasional dalam mempromosikan gerakan nasional cinta museum melalui event (LCCK) Tingkat Nasional pada tahun 2016 Penelitian ini menggunakan konsep Direct Marketing Terence A.Shimp, Belch & Belch & Philip Kotler yang memiliki konsep Objective, Media, Creative, Database dan Fulfillment Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap tiga narasumber dari Museum Nasional dan data-data yang di dapat dari dokumen perusahaan. Dalam pemasarannya direct marketing ini bersifat langsung mengenai sasaran peserta sehingga dapat terciptanya tujuan komunikasi pemasaran gerakan nasional cinta museum.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 057
NIM/NIDN Creators: 44313010015
Uncontrolled Keywords: Analisis, Direct Marketing, Kebudayaan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 306 Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi > 306.4 Specific Aspect of Culture/Aspek Spesifik tentang Budaya dan Kebudayaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:21
Last Modified: 07 May 2024 07:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88570

Actions (login required)

View Item View Item