PERANCANGAN STRATEGI ACCOUNT EXECUTIVE DALAM PRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) Holcim EduCare TAHUN 2017

HARFIANI, YULIA INDAH (2017) PERANCANGAN STRATEGI ACCOUNT EXECUTIVE DALAM PRODUKSI KAMPANYE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) Holcim EduCare TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1) HAL COVER.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2) ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3) BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
4) BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB III)
5) BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB IV)
6) BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB V)
7) BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)

Abstract

Perancangan ini adalah bentuk ilustrasi kampanye digital dalam Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan ke suatu klien periklanan. Perancang membentuk sebuah tim di mana berperan sebagai advertising agency yang mengakomodir klien, dalam hal ini yaitu PT Holcim Indonesia Tbk. Dalam perancangan ini, perancang berperan sebagai seorang Account Executive yang bertugas mengelola dan membuat konsep kampanye digital yang efektif dan efisien untuk klien. Dibantu oleh rekan Creative Director dan Media Planner, perancang berusaha memberikan sebuah perancangan kampanye CSR yang dapat diterima oleh klien dengan menjangkau target audience yang dituju, yakni generasi millenials. Big idea yang terbentuk yaitu Holcim EduCare. Perancang membuat konsep bagaimana mengenalkan khalayak kepada sebuah budaya perusahaan dan menjalin hubungan lebih erat melalui kampanye digital yang dibalut dengan tema pendidikan, khususnya pembangunan dan renovasi sekolah. Hal ini didasari karena banyaknya kerusakan sekolah khususnya pada tingkat SD di Indonesia. Maka, sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Holcim melakukan kegiatan CSR yang mengajak khalayak membangun sekolah bersama, di mana sejalan dengan budaya perusahaan yaitu “Building Together” yang diharapkan dapat menciptakan kredibilitas Holcim di mata khalayak. Perancangan ini menggunakan metodologi riset dan aplikatif langsung terhadap kampanye CSR yang sebelumnya telah dijalankan oleh Holcim serta bertolak ukur pada kompetitor, yaitu sesama produsen semen (direct) maupun organisasi yang menjalankan kampanye serupa khususnya dibidang pendidikan (indirect). Dengan perencanaan yang tepat, kampanye CSR Holcim EduCare ini dapat meningkatkan awareness terhadap kondisi pendidikan di Indonesia, menjalin engagement yang kuat antara Holcim dan khalayak serta membangun kredibilitas (good imagery) bagi Holcim.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 082
NIM/NIDN Creators: 44313110009
Uncontrolled Keywords: Strategi, Produksi, Kampanye, CSR
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 383 Postal Communication/Komunikasi Pos > 383.2 Economic Aspects of Production/Aspek Ekonomi Produksi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 06:43
Last Modified: 07 May 2024 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88563

Actions (login required)

View Item View Item