ANALISIS PRAKTIK CUSTOMER RETENTION MARKETING STUDI KASUS BLUE BIRD DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PASCA MARAKNYA JASA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE TAHUN 2016

RAHAYU, TYAS PUJI (2017) ANALISIS PRAKTIK CUSTOMER RETENTION MARKETING STUDI KASUS BLUE BIRD DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PASCA MARAKNYA JASA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Tingginya mobilitas masyarakat dan minimnya kualitas dan kuantitas armada layanan transportasi publik di Indonesia mendorong munculnya inovasi baru dalam dinamika sistem transportasi di dalam negeri. Berangkat dari prinsip kebebasan dalam bergerak (freedom of mobility), transportasi daring diciptakan untuk menjawab tantangan sistem transportasi yang efektif untuk membantu masyarakat dalam mobilisasi. Terutama di kota-kota besar dimana tingkat mobilitas masyarakat cukup bahkan sangat tinggi. Customer retention merupakan tujuan strategi untuk pemeliharaan hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Konsep Francis Buttle serta Berry dan Parasuraman tentang praktik customer retention marketing yang digunakan yaitu: Memenuhi dan melampaui harapan, Mencari cara untuk menambah nilai, Pengikatan, Membangun komitmen, dan Menambah manfaat keuangan. Pada penelitian ini paradigma yang di gunakan adalah post positivisme. Paradigma post positivisme melalui pendekatan kualitatif lahir dari akar filsafat aliran fenomenologi hingga terbentuk paradigma post positivisme. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Praktik customer retention Blue Bird selain bertujuan mempertahankan pelanggan yang ada Blue Bird juga merawat pelanggannya dengan memenuhi harapan pelanggan, menemukan cara untuk menciptakan nilai tambah dan membina sebuah komitmen melalui program-program serta pelayanan antara Blue Bird dengan pelanggannya dengan mempermudah cara pemesanan, cara pembayaran, dan promo-promo yang dilakukan oleh Blue Bird.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 047
NIM/NIDN Creators: 44314120031
Uncontrolled Keywords: Customer Retention Marketing, Blue Bird, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 02:27
Last Modified: 06 May 2024 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88523

Actions (login required)

View Item View Item