PENGARUH SELEBRITI ENDORSER SYAHRINI DALAM IKLAN TVC MIE SEDAP WHITE CURRY TERHADAP BRAND IMAGE

NURHAYATI, PRESTA SRI (2017) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER SYAHRINI DALAM IKLAN TVC MIE SEDAP WHITE CURRY TERHADAP BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, perusahaan berlomba-lomba dalam memasarkan produk nya. Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Dalam membuat iklan, ada banyak cara untuk menunjang salah satunya adalah dengan penggunaan selebriti endorser. Selebriti endorser merupakan salah satu alat promosi dalam iklan yang kuat. Penggunaan selebriti endoser juga menjadi salah satu trend saat ini. Selain itu, penggunaan selebriti endorser juga bisa mendorong penjualan dan bisa membangun brand image. Persepsi khalayak terhadap suatu brand juga sangat penting karena dapat memengaruhi perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Selebriti Endorser (Syahrini) terhadap Brand Image. Pada konsep Selebriti Endorser menurut George E. Belch terdapat 3 dimensi, yaitu (1) Source Credibility, (2) Source Attarctiveness dan (3) Source Power. Konsep Brand Image di dalam Teori Runyon terdapat 3 dimensi, yaitu (1) Atribut Fisik, (2) Atribut Psikologis dan (3) Atribut Fisik dan Atribut Psikologis. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif ekspalanatif. Metode yang digunakan adalah metode survey, dengan menyebarkan kueioner terhadap 60 responden mahasiswa Universitas Mercu Buana angkatan 2013-2015. Peneliti menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis, hasil uji regresi sebesar 83,9% yang artinya selebriti endorser syahrini memberikan pengaruh positif yang dapat menciptakan brand image. Hasil uji korelasi sebesar 0,985 yang bahwa menyatakan terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 045
NIM/NIDN Creators: 44313010026
Uncontrolled Keywords: Selebriti, Endorser, Periklanan, Brand Image
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 02:11
Last Modified: 06 May 2024 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88520

Actions (login required)

View Item View Item