NURHAYATI, PRESTA SRI (2017) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER SYAHRINI DALAM IKLAN TVC MIE SEDAP WHITE CURRY TERHADAP BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (794kB) |
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi saat ini, perusahaan berlomba-lomba dalam memasarkan produk nya. Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Dalam membuat iklan, ada banyak cara untuk menunjang salah satunya adalah dengan penggunaan selebriti endorser. Selebriti endorser merupakan salah satu alat promosi dalam iklan yang kuat. Penggunaan selebriti endoser juga menjadi salah satu trend saat ini. Selain itu, penggunaan selebriti endorser juga bisa mendorong penjualan dan bisa membangun brand image. Persepsi khalayak terhadap suatu brand juga sangat penting karena dapat memengaruhi perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Selebriti Endorser (Syahrini) terhadap Brand Image. Pada konsep Selebriti Endorser menurut George E. Belch terdapat 3 dimensi, yaitu (1) Source Credibility, (2) Source Attarctiveness dan (3) Source Power. Konsep Brand Image di dalam Teori Runyon terdapat 3 dimensi, yaitu (1) Atribut Fisik, (2) Atribut Psikologis dan (3) Atribut Fisik dan Atribut Psikologis. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif ekspalanatif. Metode yang digunakan adalah metode survey, dengan menyebarkan kueioner terhadap 60 responden mahasiswa Universitas Mercu Buana angkatan 2013-2015. Peneliti menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis, hasil uji regresi sebesar 83,9% yang artinya selebriti endorser syahrini memberikan pengaruh positif yang dapat menciptakan brand image. Hasil uji korelasi sebesar 0,985 yang bahwa menyatakan terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel.
Actions (login required)
View Item |