HENDARTO, ACHMAD (2017) PENGARUH IKLAN BPS (BADAN PUSAT STATISTIK) TERHADAP PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG SENSUS EKONOMI 2016 (PERIODE1-31 MEI 2016) (Survey terhadap pelaku usaha di wilayah Kelurahan petukangan, Jakarta selatan, JL.Mesjid Darull falah RT 012/003). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 abstrak.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
Abstract
Iklan Badan Pusat Statistik merupakan iklan layanan masyarakat. Berdasarkan dari latar belakang diatas, dirumuskan dalam penelitian ini yaitu sejauhmana pemahaman masyarakat terhadap iklan tersebut. Dengan tujuan ingin mengetahui Pengaruh iklan BPS (Badan Pusat Statistik) terhadap Pemahaman masyarakat tentang SE2016. Konsep atau teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah Teori Stimulus – Organisme – Response (S-O-R) dimana penulis menelaah melalui perhatian, penafsiran, dan pengetahuan guna mendapatkan response dalam perubahan sikap terhadap pemahaman masyarakat tentang SE2016. Penelitian ini bersifat Eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Survei di wilayah petukangan Jakarta selatan, JL.Mesjid Darull falah RT 012/003. Penulis mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden yang dilakukan pada tanggal 1 – 31 MEI 2016 sebanyak 75 responden yang diolah mengunakan tekhnik purposive sampling. Dengan jumlah terpaan iklan 5 kali dalam satu hari Peneliti mendapatkan data sekunder dengan cara melakukan studi kepustakaan. Dari data identitas responden diketahui bahwa seluruh responden pernah melihat iklan BPS tentang SE2016. Dari hasil yang diperoleh pada penelitian 80 % responden menyatakan positif 14 % lainya menyatakan Netral dan 6 % responden menyatakan negatif terhadap isi tayangan iklan.
Actions (login required)
View Item |