PENGARUH IKLAN BPS (BADAN PUSAT STATISTIK) TERHADAP PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG SENSUS EKONOMI 2016 (PERIODE1-31 MEI 2016) (Survey terhadap pelaku usaha di wilayah Kelurahan petukangan, Jakarta selatan, JL.Mesjid Darull falah RT 012/003)

HENDARTO, ACHMAD (2017) PENGARUH IKLAN BPS (BADAN PUSAT STATISTIK) TERHADAP PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG SENSUS EKONOMI 2016 (PERIODE1-31 MEI 2016) (Survey terhadap pelaku usaha di wilayah Kelurahan petukangan, Jakarta selatan, JL.Mesjid Darull falah RT 012/003). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Iklan Badan Pusat Statistik merupakan iklan layanan masyarakat. Berdasarkan dari latar belakang diatas, dirumuskan dalam penelitian ini yaitu sejauhmana pemahaman masyarakat terhadap iklan tersebut. Dengan tujuan ingin mengetahui Pengaruh iklan BPS (Badan Pusat Statistik) terhadap Pemahaman masyarakat tentang SE2016. Konsep atau teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah Teori Stimulus – Organisme – Response (S-O-R) dimana penulis menelaah melalui perhatian, penafsiran, dan pengetahuan guna mendapatkan response dalam perubahan sikap terhadap pemahaman masyarakat tentang SE2016. Penelitian ini bersifat Eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Survei di wilayah petukangan Jakarta selatan, JL.Mesjid Darull falah RT 012/003. Penulis mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden yang dilakukan pada tanggal 1 – 31 MEI 2016 sebanyak 75 responden yang diolah mengunakan tekhnik purposive sampling. Dengan jumlah terpaan iklan 5 kali dalam satu hari Peneliti mendapatkan data sekunder dengan cara melakukan studi kepustakaan. Dari data identitas responden diketahui bahwa seluruh responden pernah melihat iklan BPS tentang SE2016. Dari hasil yang diperoleh pada penelitian 80 % responden menyatakan positif 14 % lainya menyatakan Netral dan 6 % responden menyatakan negatif terhadap isi tayangan iklan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 046
NIM/NIDN Creators: 44310010052
Uncontrolled Keywords: Iklan, Badan Pusat Statistik (BPS), Masyarakat
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 607 Education of Technology/Pendidikan di Bidang Teknologi, Research of Technology/Penelitian di Bidang Teknologi, Applied Sciences/Ilmu Terapan, Related Topics/Topik-topik yang Berhubungan dengan Teknologi > 607.2 Research, Statistical Methods/Riset, Metode Statistik di Bidang Teknologi dan Ilmu Terapan > 607.21-607.29 Geographic Treatment of Research; Statistical Methods/Perlakuan Geografis Penelitian; Metode Statistik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 01:46
Last Modified: 06 May 2024 01:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88510

Actions (login required)

View Item View Item