PENERAPAN UNSUR VISUAL BAMBU PADA KATALOG SAINT BARKLEY

HARYANTO, BONDAN DONY (2017) PENERAPAN UNSUR VISUAL BAMBU PADA KATALOG SAINT BARKLEY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dari persaingan yang terus berkembang, kini para pemilik perusahaan sneakers di Indonesia berlomba-lomba mengembangkan usahanya dan memperkuat perusahaannya agar tingkat persaingan dapat diperkecil. Dalam setiap perusahaan, membutuhkan pengenalan usaha ke masyarakat luas, dengan ini desainer dituntut merancang sebuah media untuk mengenalkan dan menarik perhatian masyarakat yang belum mengetahui akan brand SaintBarkley. Pemilihan unsur bambu sebagai ilustrasi pada katalog, karena menurut filosofi kehidupan orang sunda tidak dapat dilepaskan dari bambu. peradaban sunda adalah peradaban bambu, bambu menjadi soko guru hidup orang sunda, Dengan kearifannya masyarakat sunda menyebut bambu berdasar jenisnya, lengka, bitung, kirisik atau buluh. Katalog ini dibuat agar kedepannya Saint Barkley dapat menjadi perusahaan yang bisa mengejar mimpinya mengenalkan brand ke pasar Internasional dan lebih memperlihatkan citra positif kepada para pelanggannya yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa brand lokal yang kita miliki sudah sangat baik untuk digunakan dan sangat mampu juga bersaing pada brand international sehingga para masyarakat pun tidak ragu dan gengsi ketika ingin membeli brand lokal seperti Saint Barkley. Manfaat Katalog pada Saint Barkley yaitu untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat yang belom mengetahui produk Saint Barkley, karna pada saat ini kita sebagai warga Indonesia sendiri masih sangat jarang menggunakan produk lokal sehingga dengan dibuatkannya media katalog untuk perusahaan tersebut dapat menjawab konsumen bawah Indonesia juga memiliki produk – produk sneakers yang tidak kalah bagus dan menariknya dari produk buatan luar negri.From the growing competition, now the owners of sneakers companies in Indonesia are competing to expand their business and strengthen the company so that the level of competition can be reduced. In every company, requires the introduction of business to the public, with this designer is required to design a media to introduce and attract the attention of people who do not know the brand Saint Barkley. Selection of bamboo elements as an illustration in the catalog, because according to the philosophy of life of the Sundanese can not be separated from bamboo. Sundanese civilization is a bamboo civilization, bamboo became soko guru live the Sundanese people, With the wisdom of the Sundanese community called bamboo based on its kind, lengka, bitung, kirisik or reed. This catalog was created for the future Saint Barkley can be a company that can pursue its dream of introducing the brand to the international market and more to show a positive image to its customers who aims to introduce to the public that the local brand we have is very good to use and very capable also to compete on Brand international so that the public was not in doubt and prestige when want to buy local brands such as Saint Barkley. Benefits Catalog on Saint Barkley is to introduce more to the people who belom know Saint Barkley products, because at this time we as citizens of Indonesia itself is still very rarely use local products so with the creation of a media catalog for the company can answer consumers under Indonesia also has products - Sneakers products that are not less good and interesting from foreign-made products.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 17 025
NIM/NIDN Creators: 42313010047
Uncontrolled Keywords: Katalog, merek, budaya visual, performa, gambar, sepatu
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:32
Last Modified: 22 Apr 2024 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88116

Actions (login required)

View Item View Item