HATTA, MUHAMMAD (2017) KAMPANYE EDUKASI PENYELAMATAN DIRI SAAT TERJADI BENCANA BANJIR MELALUI ANIMATED INFOGRAPHICS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (588kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB II)
04. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
||
Text (BAB III)
05. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
Abstract
Sebagai Ibu kota negara Republik Indonesia, Jakarta memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit. Penduduk Jakarta menurut Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 sebesar 9,97 juta jiwa. Diantara daerah yang terkena banjir ini ada beberapa sekolah dasar yang terkena banjir. Banyak dari sekolah-sekolah yang kurang memberikan pelajaran bagaimana cara menyelamatkan diri disaat terjadinya banjir. Infografis menurut Newsom dan Haynes adalah representasi visual yang grafis informasi ,data yang atau pengetahuan dimaksudkan untuk menyajikan informasi yang kompleks dengan cepat dan jelas. Infografis memberikan informasi yang sangat padat dan ringkas, yang dapat memudahkan yang membacanya agar cepat dipahami Tujuan dari kampanye ini adalah untuk membuat anak-anak tau bagaimana cara menyelamatkan diri dan tau mencegah banjir. Kampanye ini dapat membantu mereka kalau sewaktu-waktu datangnya bencana banjir dan mereka juga paham bagaimana cara mencegah agar banjir tidak terjadi. Kampanye ini mengajak mereka untuk wajib tau menyelmatkan diri saat banjir itu sangatlah penting.As the capital city of the Republic of Indonesia, Jakarta has a population that is not small. The population of Jakarta according to the Central Bureau of Statistics (BPS) in 2013 amounted to 9.97 million people. Among the flood-affected areas are some of the primary schools affected by the floods. Many of the lesser schools provide lessons on how to save themselves in the event of a flood. Infographics according to Newsom and Haynes are visual representations of graphical information, data or knowledge intended to present complex information quickly and clearly. Infographics provide very dense and concise information, which can make it easier to read it for quick understanding The purpose of this campaign is to make children know how to save themselves and to prevent flooding. This campaign can help them in the event of a flood disaster and they also understand how to prevent flooding from happening. This campaign invites them to be obliged to know when the flood is very important.
Actions (login required)
View Item |