DARMAWAN, REZA (2017) PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DAN KAMPANYE DONOR DARAH PMI UNTUK REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Coverr.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrakk.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
Abstract
Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi si pendonor dan juga bagi yang membutuhkan darah. Bagi pendonor darah tentu bisa meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai penyakit, bagi yang membutuhkan darah tentu sangat membantu mereka, namun kurangnya kesadaran masyarakat akan donor darah menjadi penyebab kurangnya stok pasokan darah. Berangkat dari sana akhirnya penulis membuat sebuah media informasi dan kampanye donor darah bagi remaja agar lebih sadar akan pentingnya donor darah baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kenapa targetnya remaja? karena usia remaja adalah usia yang tepat untuk memulai donor darah dan memiliki fisik yang masih sehat. Maka dari itu penulis merancang sebuah media informasi dan kampanye donor darah yang sesuai untuk remaja dengan menggunakan pendekatan gaya ilustrasi kartun dan memeliki cerita layaknya sebuah komik agar segala informasi mengenai manfaat donor darah dapat diterima oleh mereka dan memberikan kesadaran akan pentingnya donor darah sehingga donor darah bisa menjadi sebuah gaya hidup sehat bagi mereka.Blood donors is a social activity that can be so helpful for the donors and the recipient. For the donors certainly it can increasing the health and preventing from numerous of disease, for the recipient it can be so helpful to finding the blood bag. But peoples lack of awareness for blood donors has cause the lack of blood bags stock. From that case finally the author create blood donor information media and campaign for teenagers so that can increase the awareness of blood donors either for yourself or others. Why the target is teenagers? Well, because teenager is the ideal age to start blood donor and they have healthy physical. Therefore the author create a blood donor information media and campaign that appropriate for teenagers within using the approach of cartoon illustration style and has story like a comic, so all of the information about blood donor benefits can be accepted by them and give the awareness for importance of blood donor, so blood donor can become a healthy lifestyle for them.
Actions (login required)
View Item |