Maulani, Fita Indah (2024) KREATIVITAS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN FOTOGRAFER FREELANCE DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PESEPEDA (Studi Kasus Di Kawasan Senayan, Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 02 Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 03 Abstrak.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB 2)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text (BAB 3)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB 4)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB 5)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
55220120050 - Fita Indah Maulani - 11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
Abstract
Di masa pandemi Covid-19, muncul sebuah tren di komunitas olahraga bersepeda di kota Jakarta, Kawasan Senayan merupakan salah satu kawasan track favorit bagi komunitas bersepeda. Fotografer lepas memanfaatkan fenomena ini sebagai peluang untuk mencari nafkah. Salah satunya menjual foto-foto yang mereka hasilkan dari pengambilan gambar para pesepeda saat melewati kawasan Senayan. Tentu saju, tidak mudah untuk mempromosikan foto-foto tersebut; hal ini membutuhkan bauran komunikasi pemasaran. Timbul pertanyaan: apa dan bagaimana kreativitas bauran komunikasi pemasaran fotografer freelance untuk menarik minat beli calon pesepeda yang melintasi kawasan Senayan? Jenis penelitian kualitatif ini dilakukan dengan metode studi kasus intrinsik dalam paradigma konstruktivis. Data primer diperoleh dengan menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Analisis data menggunakan Teori Computer-Mediated Communication (CMC), Teori Dialektika Relasional, dan model AISAS. Hasilnya adalah beberapa bentuk kreativitas dalam bauran komunikasi pemasaran yang digunakan. Termasuk menjabarkan beberapa metode promosi, seporti metode pemasaran digital (melalui media sosial Instagram, X. TikTok, dan website/internet marketing); Dengan menggunukan aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom; Dengan menggunakan Watermark unik untuk menampilkan keunikan foto yang diposting di media sosial; Dengan menggunakan layanan pendukung seperti Google Drive, Google Foto, Heylink, dan Linktree schingga calon pembeli dapat mengakses foto.
Actions (login required)
View Item |