AKTIVITAS CYBER PR PADA SOSIAL MEDIA O CHANNEL

DESY, DESY (2017) AKTIVITAS CYBER PR PADA SOSIAL MEDIA O CHANNEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. hal cover.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. hal daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui mengetahui bagaimana aktivitas Cyber PR yang dilakukan O Channel agar lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat. Adapun yang menjadi identifikasi masalah penelitian ini adalah Informasi atau konten apa saja yang dipublikasikan oleh O Channel melalui sosial media, Siapa yang bertugas mempublikasikan informasi O Channel ke dalam sosial media, Apa tujuan O Channel menggunakan sosial media sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Aktivitas Cyber PR O Channel melalui sosial media menjelaskan aktivitas pada informasi yang diberikan, siapa yang bertugas melakukan publikasi dan apa tujuan O Channel menggunakan sosial media sebagai media informasi. Tools yang digunakan dalam aktivitas Cyber PR nya adalah facebook, twitter dan instagram. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Akun sosial media (Instagram, Facebook dan Twitter) memiliki 2 kegiatan utama dalam aktivitas cyber public yaitu Publikasi (Shceduling, posting foto dan video, monitoring) dan Media relation.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 191
NIM/NIDN Creators: 44213010050
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Public Relations, Cyber Public Relations
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:52
Last Modified: 27 Mar 2024 04:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87655

Actions (login required)

View Item View Item