DESY, DESY (2017) AKTIVITAS CYBER PR PADA SOSIAL MEDIA O CHANNEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. hal cover.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. hal daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
Abstract
Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui mengetahui bagaimana aktivitas Cyber PR yang dilakukan O Channel agar lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat. Adapun yang menjadi identifikasi masalah penelitian ini adalah Informasi atau konten apa saja yang dipublikasikan oleh O Channel melalui sosial media, Siapa yang bertugas mempublikasikan informasi O Channel ke dalam sosial media, Apa tujuan O Channel menggunakan sosial media sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Aktivitas Cyber PR O Channel melalui sosial media menjelaskan aktivitas pada informasi yang diberikan, siapa yang bertugas melakukan publikasi dan apa tujuan O Channel menggunakan sosial media sebagai media informasi. Tools yang digunakan dalam aktivitas Cyber PR nya adalah facebook, twitter dan instagram. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Akun sosial media (Instagram, Facebook dan Twitter) memiliki 2 kegiatan utama dalam aktivitas cyber public yaitu Publikasi (Shceduling, posting foto dan video, monitoring) dan Media relation.
Actions (login required)
View Item |