AKTIVITAS MEDIA RELATIONS SETJEN DPD RI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PERS (Studi Deskriptif Tentang Aktivitas Media Relations Setjen DPD RI Melalui Press Gathering Malang 2015)

SARI, HERLINA APRILIA (2017) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS SETJEN DPD RI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PERS (Studi Deskriptif Tentang Aktivitas Media Relations Setjen DPD RI Melalui Press Gathering Malang 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Press gathering yang dilakukan oleh Setjen DPD RI unik karena konsep dalam pembuatan press gathering memadukan antara press gathering dengan press tour sehingga kedekatan antara DPD RI dengan pers semakin intens. Kegiatan ini diadakan secara rutin oleh pihak Humas Setjen DPD RI setiap tahunnya agar hubungan DPD RI dengan para wartawan semakin dekat dan semakin bisa bekerja sama lebih baik lagi. Tujuan dari penelitian ini yaitu agar mengetahui aktivitas media relations Setjen DPD RI dalam menjalin hubungan baik dengan pers melalui Press Gathering Malang 2015. Pada penelitian ini, menerapkan konsep dan teori-teori seperti komunikasi organisasi, Humas pemerintahan, aktivitas Public Relations, strategi Public Relations, media relations dan pers. Teori yang di gunakan untuk penelitian ini adalah Aktivitas Media Relations. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, memberikan gambaran yang detail mengenai gejala atau fenomena yang terjadi. Peneliti melakukan wawancara mendalam dengan empat narasumber. Hasil dari penelitian itu yaitu Tujuan press gathering Setjen DPD RI yaitu ingin mempererat hubungan antara anggota Setjen DPD RI dengan rekan pers, sekaligus memberikan sarana atau fasilitas hiburan (entertaint) bagi para rekan pers. Pihak pers pun sangat antusias dan menikmati press gathering yang diadakan oleh Setjen DPD RI. Press gathering telah merubah hubungan antara DPD RI terutama Pemberitaan Setjen DPD RI dengan pers menjadi semakin erat. Media massa juga selalu mengutamakan berita positif mengenai DPD RI untuk di beritakan ke publik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa salah satu kegiatan media relations yang diadakan oleh Setjen DPD RI yaitu press gathering. Hal ini diadakan dengan tujuan yaitu untuk tetap menjaga hubungan baik dengan rekan pers atau wartawan sehingga menimbulkan feedback positif bagi Setjen DPD RI.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 182
NIM/NIDN Creators: 44212010054
Uncontrolled Keywords: MEDIA RELATIONS SETJEN DPD RI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PERS
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:19
Last Modified: 27 Mar 2024 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87639

Actions (login required)

View Item View Item